PSG yakin bisa pinjam Dele dari Tottenhadm Hotspur

id Dele Alli,Tottenham Hotspur,Spurs,PSG,Liga Premier,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang

PSG yakin bisa pinjam Dele dari Tottenhadm Hotspur

Kedatangan Gareth Bale membuat masa depan Dele Alli tidak pasti di Tottenham Hotspur.(Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain yakin Dele Alli ingin bergabung dengan mereka saat proses pembicaraan dengan Tottenham masih berjalan untuk meminjam selama satu musim gelandang asal Inggris itu.

Alli menjadi starter pertandingan pembukaan Spurs musim ini melawan Everton, tetapi ditarik keluar pada babak pertama dan kemudian tidak disertakan dalam laga tandang melawan Lokomotiv Plovdiv dan Southampton.

Kedatangan Gareth Bale sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid juga semakin meningkatkan persaingan memperebutkan tempat utama dan membuat nasib Alli tidak pasti dalam tim utama.

Baca juga: Neymar terancam hukuman tujuh laga karena insiden lawan Marseille

Namun, keputusan Mourinho untuk tidak memasukkan Alli telah mengejutkan sang pemain dan rekan satu timnya.

Pemain timnas Inggris itu memang tidak konsisten selama dua musim terakhir tetapi selalu menjadi pemain reguler sejak Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino.

Baca juga: Gol semata wayang Julian Draxler amankan kemenangan perdana PSG musim ini

Menurut laporan Telegraph hari ini PSG kini menjadi klub terdepan yang akan mengamankan jasa Alli meskipun kedua klub hanya membahas kesepakatan pinjam.

Ketua Spurs Daniel Levy diperkirakan lebih memilih kesepakatan pinjam mengingat merosotnya nilai transfer Alli karena performa tidak konsisten dan kondisi bursa transfer yang terdampak pandemi COVID-19.

PSG memiliki hubungan yang baik dengan Spurs setelah menjual Lucas Moura dan Serge Aurier ke tim Liga Premier itu dalam beberapa tahun terakhir dan itu bisa mempermudah mereka mencapai kesepakatan sebelum batas waktu transfer berakhir 5 Oktober.

Baca juga: Neymar dihukum dua laga, Liga Prancis investigasi tuduhan rasisme

Kontrak Alli masih tersisa empat tahun setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada 2018 dan Spurs berharap dia menemukan kembali performa terbaiknya saat dipinjam.

Alli musim lalu mencetak delapan gol dari 25 pertandingan Liga Premier saat Spurs finis urutan keenam.