Youtube perkenalkan fitur video singkat mirip TikTok

id Youtube,Shorts,tiktok,Reels,Shorts milik Youtube

Youtube perkenalkan fitur video singkat  mirip TikTok

Youtube perkenalkan Shorts, fitur video singkat mirip TikTok (blog.youtube)

Jakarta (ANTARA) - Youtube memperkenalkan layanan video singkat bernama Shorts, produk baru mirip TikTok, yang diaktifkan dalam platform berbagi video miliknya.

Youtube akan menguji fitur tersebut di India selama beberapa hari ke depan, dan kemudian akan berkembang ke lebih banyak negara dalam beberapa bulan mendatang, dikutip dari Reuters, Selasa.

Fitur baru Youtube, yang akan bersaing dengan TikTok dan Reels milik Instagram, itu akan memungkinkan pengguna merekam video vertikal ramah perangkat seluler, dan kemudian menambahkan efek khusus dan soundtrack yang diambil dari "perpustakaan musik" Youtube.
 
Tampilan fitur Shorts Youtube (blog.youtube)


Pengumuman tersebut juga datang saat Oracle dan ByteDance, pemilik aplikasi TikTok, bekerjasama untuk menjaga aplikasi video singkat itu tetap beroperasi di Amerika Serikat.

Perusahaan manjemen basis data dan perangkat lunak itu mengalahkan Microsoft dalam kesepakatan kemitraan, bukan penjualan langsung, seperti yang ditawarkan Microsoft.

Masuknya YouTube ke dalam ruang layanan video pendek bertepatan dengan larangan TikTok di salah satu pasar terbesarnya, India, menyusul meningkatnya ketegangan negara itu dengan China.