Seorang dokter di RSBP Batam sembuh dari COVID-19

id covid batam,dokter covid,pasien covid,pasien corona,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Seorang dokter di RSBP Batam sembuh dari COVID-19

Arsip Foto. Tenaga kesehatan menyambut pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Batam. (ANTARA/Pradanna Putra Tampi)

Batam (ANTARA) - Seorang dokter di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam yang tertular COVID-19 dinyatakan sudah sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) tersebut menurut Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam.

"Pasien sembuh merupakan warga Kota Batam terkonfirmasi positif nomor 396 yang saat ini dalam perawatan," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam siaran pers Gugus Tugas pada Sabtu malam (22/8).

Baca juga: Riset: Bernyanyi dan berbicara berisiko tularkan virus corona

Dokter berusia 24 tahun itu dinyatakan positif COVID-19 pada 14 Agustus 2020. Hasil pemeriksaan pada 16 dan 19 Agustus 2020 menunjukkan dia sudah tidak lagi terinfeksi virus corona penyebab COVID-19.

"Berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata Wali Kota.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Sumsel tembus 4.037 orang

Dokter tersebut dalam keadaan sehat. Setelah kembali ke rumah dia diminta melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Jumlah akumulatif warga yang terserang COVID-19 di Kota Batam total 468 orang dengan perincian 324 orang sudah dinyatakan sembuh, 27 orang meninggal dunia, dan 117 orang masih dirawat.

Baca juga: Tiga cara pertahankan bisnis di tengah pandemi corona global