126 orang pekerja imigran Indonesia dari Malaysia dan Singapura negatif COVID-19

id PMI negatif covid-19,Satgasus,Korem 055/WP,Tanjungpinang,Kepri,Batam,pekerja migran

126 orang pekerja imigran Indonesia dari Malaysia dan Singapura negatif COVID-19

Komandan Satgas Khusus PMI yang juga Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu. (FOTO ANTARA/HO-Penrem 033/WP)

Tanjungpinang (ANTARA) - Komandan Satgas Khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang juga Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu memastikan sebanyak 126 orang PMI dari Malaysia dan Singapura yang tiba di Pelabuhan Batam Centre dan Harbour Bay, Batam, Provinsi Kepulauan Riau negatif COVID-19.

"Mereka langsung ditangani Satgassus PMI dengan melakukan pemeriksaan tes usap antigen dan PCR tahap satu dan seluruhnya dinyatakan negatif," katanya dalam siaran pers yang diterima di Tanjungpiang, Kamis (13/1).

Meskipun demikian, katanya, Satgassus PMI tetap berupaya maksimal dalam bertugas mengantisipasi masuknya COVID-19 klaster PMI yang pulang dari negara tetangga tersebut.

Upaya yang dilakukan yaitu dengan menggesa vaksinasi COVID-19, di mana saat ini tim vaksin bergerak Gurindam 12 yang tergabung dalam Satgassus PMI tercatat telah melakukan vaksinasi terhadap 2.009 orang PMI.

Selain itu, Dansatgassus PMI juga melaporkan kondisi terkini RSKI Pulau Galang yang saat ini dihuni 234 pasien, terdiri atas 158 pasien laki-laki dan 85 perempuan.

"Jika dihadapkan dengan kapasitas tempat tidur sebanyak 460 unit, maka memiliki okupansinya sekitar 52,83 persen," katanya.

Ia juga menyampaikan dari jumlah pasien tersebut belum ditemukan adanya varian Omicron serta tidak ada hal yang menonjol, sehingga RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali.

Dia menegaskan Satgassus PMI terus berupaya yang terbaik dalam menjalankan tugas, demi menjaga masyarakat khususnya wilayah Kepri terhindar dari COVID-19.

"Capaian-capaian yang telah berhasil dilaksanakan Satgassus PMI merupakan buah dari kerjasama semua pihak terkait agar penanganan COVID-19 semakin cepat terwujud," demikian Jimmy Ramoz Manalu .

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022