Bandara SMB II perpanjang jam operasional

id jam operasi bandara smb II palembang,bandara smb II palembang,sultan mahmud badaruddin II,bandara palembang,tes rapid ba

Bandara SMB II perpanjang  jam operasional

Aktivitas di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, mulai ramai. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang memperpanjang jam operasional dari pukul 06.00 - 18.00 WIB menjadi 06.00 - 20.00 WIB seiring meningkatnya pergerakan penumpang dan pesawat.

Manager Airport Operation and Service Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SNB) II Palembang, Arda Wulanegara, Jumat, mengatakan pergerakan penumpang rata-rata setiap hari pada Agustus sudah tampak lebih tinggi dari periode Juli.

"Selama Juli total penumpang berjumlah 57.778 dengan rata-rata 1.900 penumpang perhari, sedangkan pada periode 1 - 12 Agustus rata-rata penumpang tercatat 2.500 per hari," ujarnya.

Sebelumnya Bandara SMB II Palembang memberlakukan jam operasional pukul 06.00 - 18.00 WIB sejak April akibat peningkatan kasus positif COVID-19 dan sempat tidak ada penerbangan domestik maupun internasional sama sekali.

Menurut Arda, peningkatan penumpang didorong oleh banyak faktor, namun yang paling mencolok setelah masa tes cepat (rapid) diperpanjang hingga 14 hari sehingga pihaknya optimis pergerakan penumpang akan terus meningkat pada sisa semester II 2020.

Peningkatan penumpang juga berdampak dengan beroperasinya kembali toko-toko di Bandara SMB II, setidaknya 60 persen toko sudah menjajakan produknya sehingga perputaran uang di bandara tersebut juga diharapkan meningkat selama semester II 2020.

"Dengan peraturan pemerintah saat ini kami optimis trafik akan tumbuh karena memotivasi berbagai pihak untuk kembali menggunakan jasa bandara," tambahnya.

Selain itu Angkasa Pura II juga sedang menjalankan kampanye keselamatan perjalanan sejak Juli hingga September 2020 agar penumpang memperoleh pemahaman yang akurat terkait pencegahan COVID-19 selama menggunakan jasa penerbangan.

"Jadi masyarakat tidak perlu was-was kalau ingin ke bandara, karena kami juga membagikan masker dan memajang papan informasi tentang COVID-19," kata Arda.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar