CEO Panasonic: Elon Musk jenius tapi terlalu optimistis

id elon musk,tesla,panasonic,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera, beri

CEO Panasonic: Elon Musk jenius tapi terlalu  optimistis

Elon Musk. (REUTERS/CALLAGHAN O'HARE)

Jakarta (ANTARA) - Chief Executive Officer (CEO) Panasonic, Kazuhiro Tsuga memuji Elon Musk sebagai sosok jenius, namun ia juga mengkritik sikap bos Tesla yang terlalu optimistis.

Panasonic dan Tesla cukup dekat karena tengah menjalani kerja sama di bidang baterai mobil listrik.

"Saya percaya hanya orang jenius yang bisa memegang visi besar, dan jenius yang saya tahu adalah Elon Musk," kata Kazuhiro Tsuga dilansir Reuters, Rabu (8/7).

Ungkapan Tsuga kepada Musk bisa bermakna ganda, pertama adalah pujian atas kejeniusan Musk membesarkan Tesla, dan yang kedua adalah ungkapan sikap hati-hati Panasonic terkait sikap bos Tesla yang disebut "terlalu optimistis."

Kemitraan Panasonic dengan Tesla terjalin selama satu dekade. Kedua perusahaan nyaris bersitegang ketika pabrik Tesla di Nevada mengalami keterlambatan produksi.

Tsuga mengatakan, optimisme yang berlebihan, seorang jenius seperti Musk dapat mengabaikan hal-hal lain demi tetap berjalan lurus menuju misinya.

"Dibandingkan dengan visi itu, kebanyakan hal dianggap tidak terlalu penting," kata dia.

"Saya tidak pernah bisa meniru dia," katanya, seraya menambahkan bahwa sebaiknya orang-orang tidak meniru Musk.