Bangunan sekolah di OKU nyaris roboh

id Sekolah di OKU,TK Aisyiyah Bustanul, tidak tersentuh perbaikan, dinding retak, harapkan perbaikan

Bangunan sekolah di OKU nyaris roboh

Ilustrasi bangunan sekolah nyaris roboh. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Bangunan sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan nyaris roboh tidak tersentuh perbaikan pemerintah daerah setempat sejak beberapa tahun terakhir.

"Kondisi sekolah kami sangat memprihatinkan karena bangunannya retak, atapnya sudah lapuk dan bocor. Kami menghawatirkan nanti terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Kepala Sekolah TK TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Siti Hamidan di Baturaja, Kamis.

Menurut dia, selain atap dan plafon yang rusak, beberapa bagian dari bangunan sekolah juga butuh perbaikan karena sudah tidak layak lagi digunakan.

"Keretakan pada dinding bangunan sangat terlihat jelas. Lantai bangunan yang berlubang karena keramik yang sudah pecah dan kondisi pagar sekolah sudah miring," ungkapnya.

Menurut Siti, pihaknya sudah berupaya meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten OKU dengan mengajukan bantuan untuk merehab sekolah tersebut.

Selain ke Pemkab OKU, lanjut Siti, pihaknya juga mengajukan bantuan ke sejumlah donatur untuk membantu pembangunan TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Baturaja.

"Untuk diketahui TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Baturaja ini berdiri sejak tahun 1998. Tahun Ajaran 2018/2019, sekolah ini mendidik 50 siswa," ujarnya.