Kapolda Sumsel canangkan tujuh program prioritas hari pertama bertugas Mapolda

id kapolda, kapolda susmel baru irjen pol eko indra ,kapolda canangkan 7 program,program prioritas polda,polda sumsel

Kapolda Sumsel canangkan tujuh program prioritas hari pertama bertugas Mapolda

Mengawali tugas sebagai Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri  didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan melakukan acara 'Commander Wish' di Palembang, Senin (11/5). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri mencanangkan tujuh program kerja prioritas di hari pertama bertugas di Mapolda, Palembang, Senin, menggantikan Irjen Pol Priyo Widyanto yang dimutasi menjadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya.

Ketujuh program kerja prioritas itu yakni mewujudkan sumberdaya manusia (SDM) yang berprestasi dan inovatif, menyelenggarakan Kamtibmas yang kondusif, membangun kerja sama dengan TNI, Pemda dan elemen masyarakat.

Penegakan hukum yang tegas, transparan dan prosedural, memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat, pemanfaatan teknologi informasi (IT) dalam pelayanan terhadap masyarakat, dan optimalisasi manajemen media guna mengkonstruksi citra positif Polri.

Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri mengharapkan kepada seluruh anggota di jajarannya dapat menjalankan dan melaksanakan tujuh program kerja prioritas tersebut

Melalui program kerja itu diharapkan ke depannya personel Polda Sumsel dapat berkinerja lebih baik dan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat sangat dinanti dan diterima semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu agar tetap kondusif.

Menghadapi kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), kehadiran serta peran Polri sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat agar dapat terjun langsung membantu masyarakat yang terkena dampak dari wabah Virus COrona jenis baru itu.

Kemudian perlu meningkatkan sinergisitas antara Polri, TNI, Pemprov Sumsel dan seluruh elemen serta tokoh masyarakat untuk menangani COVID-19 dan membangun daerah ini agar semakin maju dan berkembang, kata putra Sumsel kelahiran 23 November 1964, yang sebelumnya menjabat Asisten SDM Kapolri.

Mengawali tugas sebagai Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri lulusan Akpol 1988 itu disambut hangat oleh keluarga besar polda di Palembang, Senin sekitar pukul 08.00 WIB dengan acara penyambutan ditandai penghormatan oleh pasukan dan Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan dan para pejabat utama.

Setelah acara penyambutan, Kapolda Sumsel melanjutkan acara 'Commander Wish' di Gedung Catur Prasetya Mapolda dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Irwasda Sumsel Kombes Pol Dody Marsidy, para pejabat utama polda, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom S.

Sementara Kapolres jajaran Polda Sumsel menyaksikan acara 'Commander wish' Kapolda Sumsel melalui konferensi video (video conference) di mako masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.