Telkomsel beri paket data khusus bagi kampus digital

id telkomsel,paket data,kampus digital

Telkomsel beri paket data khusus bagi kampus digital

General Manajer Consumer Sales Regional Sumatera Bagian Selatan Telkomsel, Nyoman Adiyasa pada video conference. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia, Telkomsel memberikan solusi bagi mahasiswa yang melakukan perkuliahan online di masa pandemi COVID-19 dengan menyediakan layanan CloudX berupa pemberian paket data khusus bagi kampus-kampus digital.

General Manajer Consumer Sales Regional Sumatera Bagian Selatan Telkomsel, Nyoman Adiyasa, Selasa, mengatakan, salah satu perguruan tinggi di Sumatera, Universitas Bangka Belitung (UBB) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaannya untuk pemanfaatan produk tersebut di Pangkal Pinang, Senin (4/5).

“Kerja sama ini sebagai bentuk kontribusi Telkomsel untuk membantu kalangan kampus dalam menghadapi situasi darurat COVID-19,” kata dia.

Ia mengatakan kerja sama ini bertujuan membantu kalangan kampus untuk mewujudkan 'digital university' dengan memberikan paket data  spesial untuk dosen dan tenaga pendidikan serta mahasiswa.

Khusus paket data dosen dan tenaga pendidik tersedia dari 10 GB hingga 50 GB, sementara untuk mahasiswa tersedia dari 8,1 TB hingga 31,5 TB yang bisa digunakan bersama-sama hingga ribuan mahasiswa untuk menunjang perkuliahan online.

Menurutnya, kerja sama ini dapat menjawab tantangan situasi saat ini tentang  “new ways of learning”, yang mana setiap institusi pendidikan harus menyelenggarakan proses belajar secara daring.

"Fitur CloudX yang digunakan adalah CloudX Meeting yang didukung dengan fitur Screen Sharing, Chatting, dan Whiteboard, layanan ini akan membuat kegiatan perkualiahan menjadi lebih produktif dan efisien tanpa terhalang jarak dan waktu dengan daya tampung hingga 100 partisipan," kata dia.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar