Pusri raih dua penghargaan Top Digital Innovation Award 2020

id Pusri,Pupuk Sriwidjaja,PT Pusri,Pusri Palembang,Top Digital Innovation Award 2020,penghargaan kemenristek,teknologi informasi,penghargaan IT

Pusri raih dua penghargaan Top Digital Innovation Award 2020

Direktur Utama PT Pusri Mulyono Prawiro mendapatkan penghargaan kategori Top CEO In Digital Transformation pada penganugerahan Top Digital Innovation Award 2020 yang diumumkan melalui video conference, Jumat (29/4). (ANTARA/HO-Humas Pusri/20)

Saat ini Pusri sedang melaksanakan total transformation yaitu transformasi di bidang bisnis dan budaya perusahaan
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang tahunan Top Digital Innovation Award 2020 atas penerapan teknologi informasi dalam operasional perusahaan.

Ajang penghargaan yang diselenggarakan Majalah ITech beserta para pakar di bidang digital innovation IT, Telco, Transformasi Bisnis dan Strategi Manajemen ini sepakat memberikan penghargaan Top CEO In Digital Transformation 2020 dan Top Corporate Performance In Fertilizer Industry 2020 kepada Direktur Utama PT Pusri Palembang Mulyono Prawiro.

Berbagai institusi yang terlibat yakni Kemenristek/Badan Riset Inovasi Nasional, Dewan Riset Nasional, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Forum Teknologi Informasi BUMN, dan lainnya juga sepakat memberikan penilaian plus kepada kinerja BUMN yang memiliki pabrik di Palembang itu.

Penyerahan penghargaan ini disaksikan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Permadi Brodjonegoro, di Jakarta, Jumat (29/4), dalam acara video conference.

Khusus untuk Pusri, penghargaan yang telah memasuki tahun ke-8 ini diberikan Chairman Digital Transformation & Innovation Institute Irnanda Laksanawan dengan disaksikan seluruh penerima penghargaan yang mengikuti video conference tersebut.

Direktur PT Pusri Mulyono Prawiro mengatakan Pusri sejak beberapa tahun terakhir sangat gencar mengadopsi teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja perusahaan dalam setiap lini operasional.

Di era industri 4.0 ini, Pusri telah melakukan transformasi digital, seperti penggunaan aplikasi e-Plant “Digital Plant Pusri IIB” yang dapat memudahkan pengendalian serta pemantauan operasional di semua pabrik.

Melalui aplikasi e-Plant tersebut, pekerja dapat memonitor aset-aset produksi hanya melalui gadget pribadi.

Selain itu Pusri juga telah menerapkan Engineering Procurement Construction (EPC) serta aplikasi e-PAS (Pusri Agribusiness Solution) yang memudahkan pengiriman produk ke pembeli.

“Saat ini Pusri sedang melaksanakan total transformation yaitu transformasi di bidang bisnis dan budaya perusahaan,” kata dia.

Dengan adanya aplikasi ini pula, telah mempermudah pekerjaan Pusri di tengah wabah pandemi COVID-19 dan pemberlakuan Work From Home (WFH) secara bergantian bagi seluruh karyawan.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar