Cara kunci aplikasi dengan face unlock di hp Xiaomi

id xiaomi,face unlock,Hp xiomi, aplikasi kunci hp, scan wajah

Cara kunci aplikasi dengan face unlock di hp Xiaomi

AI Face unlock, salah satu fitur Redmi 7A yang berfungsi untuk membuka kunci layar dengan teknologi pengenalan wajah. (ANTARA News/Xiaomi)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi terus menyempurnakan sistem operasinya, MIUI, termasuk menambahkan pengunci layar dengan pengenalan wajah atau Face Unlock, lalu bagaimana menerapkan itu untuk mengamankan aplikasi tertentu?

Sebagian orang tidak ingin beberapa aplikasi pentingnya dibuka oleh orang lain, apakah itu WhatsApp atau mobile banking. Oleh karenanya, penting untuk mengunci aplikasi itu dengan aman melalui pengelapan wajah.

Terlepas dari kata sandi, PIN dan sidik jari, MIUI juga memungkinkan Anda menggunakan pengenalan wajah sebagai salah satu langkah keamanan, yang membuat membuka kunci aplikasi Anda semudah membuka layar ponsel Anda.

Dengan bantuan Face Unlock di kunci aplikasi bawaan MIUI, Anda dapat membuka kunci aplikasi yang terkunci dengan menggunakan wajah Anda. Mudah, cepat, dan aman.

Berikut cara mengaktifkan Face Unlock pada aplikasi tertentu di ponsel Xiaomi, mengutip tips Xiaomi yang dibagikan di MIUI Forum:
  •  Buka Pengaturan (Setting) - Aplikasi (App)
  • Klik pada kunci Aplikasi (App lock)
  • Klik pada ikon Pengaturan (roda gigi) di sudut kanan atas
  • Aktifkan Face Unlock


Ini akan memverifikasi data wajah Anda sekali. Jika Anda belum pernah menggunakan face unlock untuk kunci layar Anda, masukkan data wajah terlebih dahulu.

Nah, jika proses itu sudah, maka Anda sudah mengaktifkan Face Unlock di aplikasi.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar