SMK YPT Palembang gelar "Student Performance Competition" 2020

id SMK YPT Palembang,Student Performance Competition,SMP - SMA sekota Palembang,Kepala Sekolah SMK YPT Palembang, Neng Tutik Juairiah,Rujianingsih,berita

SMK YPT Palembang gelar "Student Performance Competition" 2020

Penampilan kesenian Hadroh pada pembukaan Student Performance Competition 2020 di SMK YPT Palembang, Kamis (27/2) (ANTARA/Aziz Munajar/Ang/20)

Palembang (ANTARA) - Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pembangunan Teknologi Palembang menggelar "Student Performance Competition" 2020 dengan peserta SMP - SMA se-Kota Palembang.

Kepala Sekolah SMK YPT Palembang, Dra. Neng Tuti Juairiah, Kamis, mengatakan student perfomance yang digelar pad 27-29 Februari 2020, terdapat lima cabang kompetisi yang dilombakan yakni hadroh, azan, futsal, MTQ dan puisi.

"Kompetisi ini merupakan ajang unjuk bakat, silaturahmi, dan perkenalan bagi siswa SMP jika ingin melanjutkan pendidikan ke SMK YPT," ujar Neng Tuti  usai pembukaan "Student Performance Competition" 2020.

 
(Kanan ke kiri) Ketua yayasan Pembangunan Teknologi Palembang Rujianingsih, Kasi Peserta Didik Diknas Sumsel Sri Wahyuni, dan Kepala Sekolah SMK YPT Palembang Neng Tuti Juairiah, Kamis (27/2). (ANTARA/Aziz Munajar/Ang/20)


Hadir pada pembukaan tersebut Kasi Peserta Didik Diknas Sumsel Sri Wahyuni, Ketua yayasan Pembangunan Teknologi Palembang Rujianingsih, Kepala Sekolah SMK YPT Palembang Neng Tuti Juairiah dan perwakilan dari BUMN serta perusahaan partner sekolah.

Student performance competition, kata dia, diadakan dengan tema 'membentuk generasi berakhlak, kreatif dan berprestasi' untuk terus mengeksistensikan SMK YPT Palembang yang memiliki lima jurusan yakni TKR, TBSM, TITL, TKJ, dan TM.

Ketua yayasan Pembangunan Teknologi Palembang, Rujianingsih, menambahkan perlombaan memang bernafaskan agama islam untuk menunjukan bahwa pengetahuan agama sama pentingnya dengan kompetensi akademik siswa.

 
Para tamu undangan kesenian Hadroh pada pembukaan Student Performance Competition 2020 di SMK YPT Palembang, Kamis (27/2). (ANTARA/Aziz Munajar/Ang/20)


"Kami hanya ingin siswa berfikir agama dan akhlak harus nomor satu, sebab generasi sekarang ini pola Budi pekertinya miris sekali, sejak kami masuk pada 2011 sudah berpikir bagaimana merubah pola fikir yakni meskipun SMK namun tetap mengenal alquran dan kesenian islam," ujar Rujianingsih.

Sementara Kasi Peserta Didik Diknas Sumsel Sri Wahyuni, mengapresiasi Student Performance Competition SMK YPT 2020 sebagai kegiatan positif yang dapat meningkat antusiasme siswa dalam kesenian islam.

"Ini bukan yayasan islam, tetapi tampak aroma islam yang kental dengan sambutan hadroh tadi, siswanya juga begitu tertib," kata Sri Wahyuni.

Ia juga menyebut SMK YPT Palembang sebagai sekolah swasta yang mampu tetap eksis sejak dibangun pada 1969 dan memiliki jaringan perusahan penyerap lulusan yang menyebar di Kota Palembang.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar