KPU Sumsel segera rekrut PPS

id seminar,pilkada sumsel 2020,pps daerah,kpu sumsel,pilkada 2020,Pantia Pemungutan Suara,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palemban

KPU Sumsel segera rekrut  PPS

Seminar Pilkada yang dilaksanakan AMPI Sumsel. (Antara/Ujang Idurs/Ang/20)

Palembang (ANTARA) - Komisioner KPU Sumatera Selatan Amrah Muslimin mengatakan, pihaknya segera merekrut panitia pemungutan suara untuk pelaksanaan pilkada serentak, akhir September 2020.

Hal ini karena pihaknya sedang membentuk panitia untuk perekrutan PPS itu, kata dia saat seminar dengan tema "Pilkada 2020 Tantangan dan Ancaman Demokrasi Bermartabat" yang dilaksanakan AMPI Sumatera Selatan di Palembang, Senin.

Pantia Pemungutan Suara itu penting diseleksi agar pilkada yang dilaksanakan di tujuh kabupaten tersebut berlangsung sukses.

Mudah-mudahan bulan depan telah dilaksanakan pemilihan Panitia Pemungutan Suara sehingga anggotanya sudah terbentuk, ujar dia.

Memang, lanjut dia, tahapan Pilkada serentak telah dilaksanakan dan berjalan lancar dan itu berkat dukungan semua pihak.

Untuk PPK sendiri akan segera dilantik karena anggotanya semuanya sudah ada hasil seleksi lalu, ujar dia.

Sementara Bawaslu Sumsel Syamsul Alwi mengatakan, dalam setiap pilkada bahwa isu adanya pemberian uang sering terdengar sehingga perlu pengawasan bersama.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi jalannya pilkada agar pemimpin terpilih murni pilihan rakyat.

Sementara Ketua AMPI Sumsel Andie Dinaldie mengatakan, pelaksanaan seminar itu penting sehingga pilkada berlangsung sukses.

Apalagi pilkada serentak dilaksanakan di tujuh kabupaten sehingga pemahaman melalui sosialisasi perlu dilaksanakan.

Sehubungan itu AMPI Sumsel melaksanakan seminar membahas persiapan pilkada serentak mendatang.

Sebagaimana Sumsel akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak di tujuh kabupaten antara lain Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Ilir dan Penungkal Abab Lematang Ilir. Setelah seminar selanjutnya dilaksanakan pelantikan AMPI Sumsel
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar