Kabupaten OKU Timur rayakan HUT ke-16

id oku timur,okut,paripurna,dprd,hut,sumatera selatan,herman deru

Kabupaten OKU Timur rayakan HUT ke-16

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima potongan kue tumpeng dari Bupati Ogan Komering Ulu Timur HM Kholid Mawardi setelah sidang paripurna DPRD di Gedung DPRD, Martapura, Jumat (17/1). (ANTARA/Joko Wiyanto/20)

Palembang (ANTARA) - Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, merayakan HUT ke-16 dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD, Martapura, yang dihadiri penjabat pemerintah dan anggota legislatif setempat, Jumat (17/1).

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD kabupaten OKU Timur H Beni Defitson yang turut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati HM Kholid Mawardi dan dan Wakil Bupati  setempat, sejumlah wali kota, anggota DPD Dapil Sumsel Hj Percha Leanpuri, dan perwakilan dari TNI/ Polri, camat, lurah, kepala desa.

Gubernur H Herman Deru dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan tema yang di usung yakni Madani (Maju, Aman Damai, Nyaman serta Inovatif), kabupaten ini bukan lagi kabupaten yang baru namun bisa disejajarkan dengan kabupaten lain.

“Pujian dan apresiasi saya berikan ke unsur muspida di Kabupaten OKU Timur yang sudah membawa kabupaten ini semakin maju,” kata Herman Deru.

Ia mengatakan sejauh ini Kabupaten OKU Timur merupakan salah satu kabupaten dengan tingkat kemiskinan terendah di Sumatera Selatan.

Selain itu, yang cukup membanggakan, Herman Deru menerangkan, meski kabupaten ini memiliki beranekaragam budaya, adat istiadat dan agama tapi nol konflik.

“Ini adalah sebuah karunia yang patut disyukuri,” kata dia.

Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson mengatakan peringatan HUT ini memiliki makna yang mendalam bahwa sejatinya kerja keras yang sudah dilakukan selama ini harus terus dilanjutkan agar masyarakat semakin sejahtera.

“Melalui momen ini, saya menyampaikan pesan dari masyarakat OKU Timur, agar sekiranya Gubernur Sumsel dapat memberikan perhatian lebih kepada kabupaten sebiduk sehaluan ini,” kat dia.

Ia mengatakan, DPRD bersama Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan terus meningkatkan dan menggali potensi yang ada demi menyejahterakan masyarakat.

Tak dipungkiri, masyarakat OKU Timur sangat berharap pada Gubernur Sumsel Herman Deru yang merupakan putra asal OKU Timur.

“Gubernur Sumatera Selatan saat ini merupakan putra terbaik OKU Timur, hal ini positif sudah kami rasakan, salah satunya adanya perbaikan jalan yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi dalam peringatan HUT ini, mengajak masyarakat OKU Timur untuk aktif dalam membangun daerah, terutama dalam meningkatkan daya saing dan menumbuhkan perekonomian.

Menurutnya, target ini sangat realistis karena pada 2019 sudah dianggarkan dana ratusan miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Semoga pada tahun 2020 ini seluruh ruas jalan di kabupaten ini diperbaiki, sehingga bisa menstimulus kegiatan ekonomi masyarakat,” kata dia.(adv)