Gubernur dukung Sensus Penduduk 2020 berjalan lancar

id Gubernur, sp, online,sensus palembang,sensusn penduduk,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palem

Gubernur dukung Sensus Penduduk 2020  berjalan lancar

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru terus mendukung serta membantu pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020 secara berjaringan atau online berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Sensus penduduk penting karena itu untuk mendata jumlah penduduk secara akurat, kata Gubernur Herman di Palembang, Senin.

"Harapan saya agar pelaksanaan hajatan besar ini di lapangan dapat selesai cepat dan tepat waktu," kata gubernur.

Oleh karena itu diminta semua pihak untuk berperan serta dalam menyukseskan SP online ini semaksimal dan seakurat mungkin.

"Saya himbau semua pejabat sampai tingkat RT mengajak warga mencatatkan dirinya dalam SP ini. Dan paling terpenting adalah memberikan data sejujur mungkin. Mari bersama kita sukseskan isi SP online ini di Sumsel,"ujar dia.

Menurut gubernur, kesuksesan SP online ini penting bagi berbagai jenjang pemerintahan karena data ini akan menjadi pijakan untuk melanjutkan pembangunan. Karena itu kesuksesan SP online ini menjadi tanggungjawab bersama bukan hanya ditumpukan pada BPS saja.

Dalam menjalankan tugasnya gubernur juga berharap BPS tidak mudah lelah dan menyerah di lapangan. Apalagi mengingat topografi daerah Sumsel yang sangat luas tentu akan menguras tenaga dan biaya.

"Semoga petugas BPS tidak lelah dan sasaran tercapai. Saya ingin petugas yang turun juga benar-benar bisa memandu masyarakat. Bukan hanya membuka pintu tapi juga membuka diri dengan data yang sebenarnya" ujarnya.

Begitu juga kepada bupati dan walikota se Sumsel, gubernur menghimbau untuk segera ikut mencanangkan pengisian SP online, dan meminta mereka melibatkan tokoh masyarakat setempat.

Sementara Kepada Dinas terkait utamanya Diskominfo pun dimintanya aktif mensosialisasikan hal ini.

Biaya ini tidak sedikit jangan sampai sia-sia. Diskominfo harus diturunkan ke kabupaten da kota. Sosialisasikan ini melalui radio-radio dan televisi lokal, tambah dia.

Sementara itu, Kepala BPS Sumsel Endang Tri mengatakan, SP online ini secara resmi sudah dimulai Sabtu minggu lalu.

Oleh karena itu untuk memotivasi masyarakat agar segera memanfaatkan waktu yang tersedia secepatnya, tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar