Indonesia Properti Expo 2020 hadirkan pameran 650 proyek

id IPEX,BTN

Indonesia Properti Expo 2020 hadirkan pameran 650 proyek

Direktur Utama PT Bank BTN (Persero) Pahala Mansury di JCC, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank BTN (Persero) resmi membuka gelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di Hall A dan B Jakarta Convention Center, yang akan berlangsung mulai Sabtu hingga 23 Februari.

Ajang pameran yang telah diselenggarakan sejak 1992 tersebut akan menghadirkan 116 peserta dengan total 650 proyek yang terdiri atas apartemen, rumah, resor, condotel, dan condominium.

“Bank BTN berulang tahun ke-70 dan kami merayakannya dengan memberikan dukungan pada pelaksanaan IPEX ini yang juga merupakan kegiatan ke-20 kali bank BTN mengadakan IPEX,” kata Direktur Utama PT Bank BTN (Persero) Pahala Mansury di JCC, Jakarta, Sabtu.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk merupakan official bank partner untuk IPEX tahun ini dengan didukung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), REI (Real Estat Indonesia), serta DPD DKI Jakarta.

Pengunjung yang datang ke IPEX akan mendapatkan ratusan informasi produk properti dengan penawaran harga mulai Rp140 juta sampai Rp3 miliar.

Pahala menjelaskan pihaknya akan memberikan sejumlah keringanan bagi pengunjung yang datang pada IPEX 2020 seperti bunga minimal 5,7 persen selama satu tahun, bebas biaya administrasi, serta diskon asuransi jiwa 20 persen.

“Kami juga memberikan cashback tabungan sampai Rp700 ribu sesuai dengan plafon kredit yang diberikan,” ujarnya.

Sementara itu, Pahala mengatakan Bank BTN sendiri menargetkan dapat meraup izin prinsip KPR baik subsidi maupun non subsidi sebesar Rp3 triliun dengan target booked Rp1 triliun digelaran IPEX 2020.

Menurutnya, tahun ini adalah momen tepat untuk membeli properti karena banyak faktor yang membuat investasi pada properti menarik seperti suku bunga murah dan uang muka KPR terjangkau setelah aturan relaksasi Loan To Value mulai berlaku Desember 2019.

“Variasi hunian yang strategis terutama di wilayah Jabodetabek juga semakin banyak karena sarana dan prasarana transportasi yang sudah jadi dan lengkap seperti LRT dan MRT,” ujarnya.

Pahala berharap masyarakat bisa meninjau secara langsung terhadap properti yang ditawarkan mulai dari aspek harga, lokasi, kualitas, dan fasilitas bangunan yang dituju pada acara IPEX 2020 tersebut.

Sebelumnya, IPEX edisi ke-37 berlangsung pada 16 sampai 24 November 2019 di JCC dengan berhasil mendatangkan 150 developer yang menawarkan lebih dari 650 proyek properti di seluruh Indonesia.

Dalam gelaran tahun lalu itu, Bank BTN berhasil meraup potensi kredit baru hingga senilai Rp4,54 triliun.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar