NBA Warriors : Curry bisa kembali beraksi Maret

id nba, stephen curry, golden state warriors

NBA Warriors : Curry bisa kembali beraksi Maret

Stephen Curry merayakan kemenangan timnya Golden State Warriors atas Toronto Raptors dalam gim kelima Final NBA yang dimainkan di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, Selasa (11/6/2019) pagi WIB. (twitter.com/NBA)

Jakarta (ANTARA) - Guard Golden State Warriors yang cedera Stephen Curry, dua kali Pemain Terbaik (MVP) NBA dan tiga kali juara liga, akan dievaluasi kembali dalam empat pekan dan bisa kembali pada Maret, kata klub tersebut, Sabtu.

Dikutip dari AFP, Minggu, Curry, yang akan berusia 32 tahun pada 14 Maret, menderita patah tangan kiri pada 30 Oktober saat melawan Phoenix Suns dan menjalani operasi dua hari kemudian.

Curry "telah menghasilkan kemajuan yang baik selama rehabilitasi dalam beberapa pekan terakhir dan terus memperluas latihan individualnya di lapangan setiap pekannya," kata Warriors dalam pernyataannya.



"Kami berharap, berdasarkan kemajuan yang berkelanjutan, bahwa ia akan kembali beraksi di beberapa titik pada Maret."

Curry mempunyai rata-rata 20,3 poin, 6,5 assist dan 5,0 rebound dalam empat pertandingan sebelum cedera tersebut. Ia mempunyai rata-rata dalam karirnya 23,5 poin, 6,6 assist dan 4,5 rebound saat memasuki musim ini.



Warriors telah mencapai lima final NBA terakhir, meraih gelar pada 2015, 2017 dan 2018 sebelum kalah dari Toronto pada Final tahun lalu.

Namun tanpa Kevin Durant, yang pergi ke Brooklyn setelah menderita cedera tendon Achilles pada Final NBA dan sudah absen musim ini, dan bintang guard Curry dan Klay Thompson yang cedera, Warriors turun ke rekor terburuk dalam NBA 10-39 musim ini, musim pertama mereka di arena senilai satu miliar dolar di San Francisco.