Kemarin, pergantian direksi Garuda hingga wacana pembubaran OJK

id garuda,ojk,kapal pesiar,boudicca,lembaga penjamin polis,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, pale

Kemarin, pergantian direksi Garuda hingga  wacana pembubaran OJK

Seorang teknisi memperlihatkan profil Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru diumumkan saat acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (22/1/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (22/1) kemarin, mulai dari pergantian komisaris dan direksi Garuda, hingga wacana pembubaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Triawan Munaf dan Irfan Setiaputra jabat Komut serta Dirut baru Garuda

Maskapai Garuda Indonesia menetapkan Komisaris Utama dan Direktur Utama baru dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB yang digelar di Jakarta, Rabu.

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ditetapkan sebagai Komisaris Utama, resmi mendampingi mantan Direktur PT Industri Telekomunikasi Indonesia Irfan Suraputra yang ditunjuk sebagai Direktur Utama.

Baca selengkapnya di sini

2. Menkeu sebut Lembaga Penjamin Polis sedang digodok

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan pembentukan Lembaga Penjamin Polis (LPP) saat ini sedang digodok oleh tim Kementerian Keuangan menyusul permasalahan yang menimpa beberapa perusahaan asuransi di Tanah Air belakangan ini.

"Kami sekarang ini sedang menyusunnya, tentu melalui dan menggunakan rambu-rambu yang bertujuan untuk menciptakan kepercayaan terhadap lembaga asuransi," katanya dalam jumpa pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

3. Menperin ungkap potensi RI kepada calon investor di WEF 2020

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita aktif menyampaikan tentang beragam potensi Indonesia dalam upaya pengembangan industri manufaktur saat melakukan pertemuan dengan sejumlah pelaku industri skala global, seperti Nestlé dan Amazon Web Services, Inc., pada rangkaian kegiatan World Economic Forum (WEF) 2020 di Davos, Swiss.

“Salah satu kepentingan kami adalah mencari investor yang potensial. Kami sampaikan bahwa Indonesia punya kekayaan sumber daya alam dan pasar yang sangat besar. Apalagi, pemerintah saat ini bertekad untuk memacu daya saing sektor manufaktur, terutama dalam kesiapan memasuki era industri 4.0,” kata Menperin Agus sesuai keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

4. Kapal pesiar Boudicca berlabuh di pesisir Pulau Komodo

Kapal Pesiar MV. Boudicca berbendera Bahamas berlabuh di kawasan wisata Taman Nasional Komodo (TNK), tepatnya di pesisir pantai Pulau Komodo, setelah sebelumnya berlabuh di Pelabuhan Ambon, pada 19 Januari 2020.

Kepala Ranger Hardar yang ditemui Antara di Pulau Komodo , Rabu, mengatakan bahwa kapal itu membawa kurang lebih 400 wisatawan asal Eropa yang berkeliling dunia untuk berwisata.

Baca selengkapnya di sini

5. Tanggapi wacana pembubaran, Ketua OJK : Kami telah bekerja profesional

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan pihaknya sudah bekerja profesional dan independen dalam mengawasi serta mengatur industri jasa keuangan selama masa kepemimpinannya.

Wimboh di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, mengatakan perlu dicermati bahwa masalah di industri jasa keuangan yang dalam beberapa waktu terakhir mencuat, telah terjadi jauh-jauh hari sejak era sebelum dia memimpin.

Masalah itu antara lain gagal bayar dan investasi jeblok PT Asuransi Jiwasraya (Persero), kekurangan likuiditas dan permodalan AJB Bumiputera 1912, penurunan investasi saham PT Asabri (Persero), dan kekurangan permodalan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Baca selengkapnya di sini

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar