Zheng/Huang juara ganda campuran Indonesia Masters

id indonesia masters 2020,huang ya qiong,zheng si wei

Zheng/Huang juara ganda campuran  Indonesia Masters

Pebulu tangkis ganda campuran China Zheng Si Wei (kanan) dan Huang Ya Qiong (kiri) memegang medali usai menjuarai kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020 kategori ganda campuran di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Pasangan Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Wang/Huang dengan skor 21-9 dan 21-9. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Duel sesama pasangan China tersaji dalam laga final ganda campuran Indonesia Masters 2020, yang mengantarkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong merebut gelar juara setelah mengalahkan Wang Li Lyu/Huang Dong Ping skor 21-9, 21-9 dalam tempo 23 menit di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Kemenangan ini mengantarkan Zheng/Huang meraih gelar ketiga secara berturut-turut di ajang Indonesia Masters sejak 2017, yang memastikan belum terpatahkannya dominasi mereka.

Kondisi Huang (Dong Ping) yang kurang fit juga membuat pasangan unggulan kedua tersebut tak dapat berbuat banyak dan menyerah dua gim langsung dari Zheng/Huang yang merupakan ganda campuran peringkat wahid dunia.

"Dong Ping kurang fit, jadi ini mempengaruhi performa mereka yang tidak seperti biasanya, karena kemampuan individunya tak bisa dikeluarkan maksimal," ujar Huang setelah pertandingan usai.



Pasangan Zheng/Huang mengaku sangat senang bertanding di Indonesia karena suporter di Istora yang begitu luar biasa.

"Hal yang paling kami suka dari Indonesia adalah salah satunya Bali, sangat ingin ke sana tapi jadwal latihan kami sangat penuh, jadi belum sempat. Selain itu atmosfer di Istora jadi favorit kami, karena para pecinta bulu tangkis Indonesia memberikan dukungan yang luar biasa," kata Huang.

"Kami merasa tahun ini kami benar-benar bisa full keluarkan kemampuan kami. Di tahun ketiga ini kami senang bisa menang lagi, kami ucapkan ribuan terima kasih kepada fans di Indonesia yang terus mendukung kami dan memberikan semangat untuk memenangkan pertandingan," tutur Zheng menimpali.