Calvert-Lewis sebut para pemain Everton nyaman dilatih Duncan

id duncan ferguson,dominic calvert lewin,everton,liga inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palemban

Calvert-Lewis sebut para pemain Everton nyaman dilatih Duncan

Manajer interim Everton Duncan Ferguson meluapkan kegembiraan saat timnya memperoleh keunggulan atas Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (15/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin mengungkapkan ia dan rekan-rekannya nyaman dilatih oleh manajer interim Duncan Ferguson sejak kedatangannya mengisi kursi yang kosong menyusul pemecatan Marco Silva.

Menurut Calvert-Lewin hal itu juga terlihat ketika Everton berhasil menahan imbang Manchester United 1-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu.

"Anda bisa melihat gairah Duncan untuk tim ini, para suporter menyukainya dan itu berpengaruh ke para pemain juga," kata Calvert-Lewin seusai pertandingan dilansir laman resmi Liga Inggris.

"Untuknya kami bekerja keras hari ini, jika tidak bisa menang jangan kalah, itu pesannya sebelum pertandingan," ujarnya menambahkan.

Hasil kontra MU menjaga catatan bersih Everton dalam dua laga di bawah Ferguson tanpa kekalahan.

Calvert-Lewin meyakini hal itu tidak lepas dari fakta bahwa ia dan rekan-rekannya begitu menikmati tampil di bawah arahan Ferguson.

"Apa yang ia kerjakan sungguh spesial, kami menikmati permainan. Ia memulai tenornya di Everton dengan cukup baik," ujarnya menambahkan.

Hingga saat ini Ferguson masih berstatus sebagai manajer interim dan pihak Everton belum memutuskan siapa pengganti permanen Marco Silva.

Sejumlah nama mencuat sebagai kandidat, dari Carlo Ancelotti hingga Rafa Benitez, namun belum ada nama presisi yang terdengar cukup bisa diklaim sebagai manajer baru Everton.

Hasil imbang melawan MU memang positif di atas kertas tetapi tambahan satu poin tak cukup membuat Everton kian menjauh dari zona degradasi.

Everton tertahan di urutan ke-16 dengan koleksi hanya 18 poin atau terpaut tiga poin saja dari jurang degradasi.