Pebalap Chandra Alim uji coba Sirkuit Skyland Muba

id balap,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Pebalap Chandra Alim uji coba  Sirkuit Skyland Muba

Pebalap legendaris Chandra Alim (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - Pebalap legendaris Chandra Alim direncanakan melakukan uji coba tempat kejuaraan tingkat Asia di Sirkuit Skyland, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada awal Desember 2019.

Saat berlangsungnya kejuaraan internasional Musi Banyuasin Asia Auto Gymkhana Cup (MAAGC), pebalap kebanggaan Indonesia itu akan uji coba, kata Panitia Kejuaraan Riduan Temenggung dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Senin.

Menurut dia, nantinya melalui aksi-aksi menawan para peslalom terbaik dari berbagai negara di Asia pada 1 Desember mendatang di Skyland International Circuit, Musi Banyuasin, Sumsel, pebalap Chandra Alim akan melakukan uji coba.

Pebalap tersebut hanya uji coba karena sirkuit Skyland Musi Banyuasin akan dikembangkan lagi untuk kejuaraan internasional lainnya.

Jadi, semua penonton juga akan disuguhi atraksi menarik seorang pebalap mobil legendaris Indonesia yang sudah tak asing lagi dengan melakukan show.

Chandra Alim akan melakukan show off memutari sirkuit Skyland International sepanjang 2,1 km tersebut sebanyak tiga putaran.

Kabupaten Musi Banyuasin memiliki semangat tinggi menggelar even motorsport international yang memiliki sirkuit kebanggaan Indonesia, Skyland International Circuit.

Meski sudah tidak muda lagi, aksi Chadra Alim layak ditunggu. Pebalap yang dulu pernah membintangi iklan satu minyak rambut itu juga masih aktif sebagai pebalap mobil di sirkuit Sentul.

Dengan hadirnya Chandra Alim di Skyland, diharapkan bisa memberikan saran untuk pembenahan sirkuit agar bisa dipakai untuk ajang balap mobil, khususnya kelas City Car dan LCGC, kata Riduan Temenggung yang juga kreator sirkuit Skyland dan Ketua OC di 2 even international yang akan diselenggarakan jeda sepekan itu.

Kabupaten Musi Banyuasin akan melaksanakan dua kejuaraan internasional, yakni Muba Asia Auto Gymkhana Cup pada 1 Desember 2019 dan Muba Supermoto International Cup pada 7-8 Desember 2019.

Untuk keperluan even Auto Gymkhana Cup telah dilakukan pelebaran trek dari 10 menjadi 20 meter. Sedangkan untuk Muba Supermoto International, dibangun lintasan tanah pasir dan batu (sirtu) dalam sepanjang 320 meter.

Nantinya, peserta supermoto akan menjajal lintasan aspal sepanjang 1,18 km dan venue tanah 320 meter.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar