SKK Migas-Medco E&P siapkan Lapangan Temelat

id migas,skk migas,medco

SKK Migas-Medco E&P siapkan Lapangan Temelat

Para pekerja KKKS Medco E&P Indonesia dalam kegiatan pengeboran di Lapangan Temelat, Lahat, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO/19)

Palembang (ANTARA) - SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Indonesia (Medco E&P) menyiapkan ladang migas baru dengan melakukan pengeboran di Lapangan Temelat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Kepala Unit Percepatan Proyek SKK Migas Pusat, Bidang Pengendalian Operasi SKK Migas Luky Agung Yusgiantoro, saat mengunjungi Lapangan Temelat, Minggu (17/11), mengatakan, pengeboran ini merupakan salah satu upaya pemerintah yang dilakukan oleh SKK Migas bersama mitra kerja pemerintah KKKS Medco E&P Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi nasional.

Saat mengunjungi Lapangan Temelat ini, ia mengingatkan para pekerja KKKS Medco E&P Indonesia selalu mengedepankan keselamatan dan kesehatan kerja serta perlindungan lingkungan hidup.

"Proyek ini bukti sumbangsih Medco E&P dan SKK Migas serta perusahaan pendukung lainnya kepada negara karena produksi migas di lapangan Temelat ini nantinya akan digunakan untuk kebutuhan energi domestik,” kata dia.

Oleh karena itu, kami berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat  agar proyek ini dapat berjalan sesuai rencana, kata Luky

Ia menambahkan, sebagaimana diketahui Pemerintah menggaet KKKS Medco E&P Indonesia sebagai mitra kerja dalam kegiatan hulu migas.

“Ini adalah kegiatan Pemerintah, negara berkepentingan untuk memenuhi kebutuhan energi sehingga  produksi migas yang dihasilkan SKK Migas dan KKKS Medco E&P Indonesia, dapat dimanfaatkan untuk seluas-luasnya kemakmuran bangsa Indonesia,” kata dia.