Kosovo ucapkan 'selamat datang bro' kepada Sterling

id Kosovo vs Inggris,Raheem Sterling, Rasisme sepak bola

Kosovo ucapkan 'selamat datang bro' kepada  Sterling

Warga melewati sebuah poster bergambar pemain Inggris Raheem Sterling menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2020 antara Kosovo vs Inggris di Pristina, Kosovo, 16 November 2019. (REUTERS/OGNEN TEOFILOVSKI)

Jakarta (ANTARA) - Kosovo mungkin sudah hilang kesempatan lolos ke putaran final Euro 2020 tetapi negara itu masih berharap meraih simpati dengan menyampaikan sambutan hangat kepada Inggris dan penggemarnya untuk laga Minggu malam nanti yang salah satunya dengan menuliskan banner bertuliskan "selamat datang bro".

Three Lions, yang memuncaki Grup A dengan 18 poin dan sudah lolos ke putaran final, menghadapi Kosovo yang menempati urutan ketiga dalam klasemen grup dan untuk pertama kalinya berkompetisi pada panggung besar Eropa.

Inggris akan menjadi tim nasional terbesar yang bertandang ke negara tanpa laut itu yang baru bergabung dengan UEFA dan FIFA pada 2016.

"Pemain-pemain Inggris berhak mendapatkan sambutan megah," kata Lulzim Berisha, ketua Dardanet yang adalah kelompok penggemar timnas Kosovo.



"Mendapat kunjungan tim di mana sepak bola dilahirkan adalah sebuah kehormatan dan kami bangga."

"Saya merasa bersalah ketika menyaksikan bagaimana (Raheem) Sterling dilecehkan di Bulgaria dan itu mengingatkan saya kepada bagaimana kami dilarang bermain selama 30 tahun," kata Afrim Islami (40) yang memasang banner besar di tokonya dengan foto penyerang Inggris Raheem Sterling bertuliskan "Selamat datang Bro".

Bulan lalu, Pertandingan antara tuan rumah Bulgaria melawan Inggris sempat dihentikan wasit pada babak pertama menyusul pelecehan rasis dari penonton tuan rumah.

Banner-banner lain yang bersebaran di ibu kota Kosovo bertuliskan "Welcome Brothers" dah "Bros Before Scores".