Pertamina Fastron jadi Technical Partner Lamborghini Squadra Corse

id Pertamina,pertamina fastron,lamborghini squadra corse

Pertamina Fastron jadi Technical Partner Lamborghini  Squadra Corse

Jakarta, 16/11(Antara) - Pertamina Fastron kembali jadi Technical Partner Lamborghini Squadra Corse. ANTARA/HO Pertamins

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), melalui produk unggulannya Pertamina Fastron kembali menjadi Technical Partner pabrikan supercar dunia, Automobili Lamborghini dalam ajang balap bergengsi GT3 dan Super Trofeo Championships di tahun 2020 dan 2021.

“Kolaborasi Pertamina Lubricants dan Lamborghini merupakan bagian dari visi kami untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia.

Kehadiran Pertamina Fastron dalam rangkaian ajang otomotif mancanegara melalui kerjasama dengan Lamborghini merupakan bagian dari program kami untuk terus memperkuat positioning Pertamina Lubricants pada kancah bisnis global serta untuk menjaga keyakinan para pelanggan bahwa Pertamina Lubricants senantiasa berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi,” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono dalam siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut Ageng menjelaskan, sebagai Technical Partner, pelumas Pertamina Fastron khususnya varian Fastron Platinum Racing 10W- 60 akan digunakan di GT3 dan ST Vehicles untuk Lamborghini Squadra Corse.

Fastron Platinum Racing juga merupakan produk pelumas hasil pengembangan bersama khusus diformulasikan untuk meningkatkan kinerja mesin V10 dari mobil-mobil Lamborghini Huracán.

Sampai saat ini, Pertamina Fastron juga sudah berkontribusi terhadap keberhasilan-keberhasilan dalam berbagai kejuaraan GT termasuk dua kemenangan di 24 Hours of Daytona, dua kemenangan di 12 Hours of Sebring dan tiga kali kemenangan dalam Blancpain GT Series serta kejuaraan One-make Lamborghini di Asia, Eropa dan Amerika Utara.
 
World Final 2019 Super Trofeo & Lamborgini-Fastron in Jerez on October 27, 2019. (Trofeo/Jorge Guerrero/JORGE GUERRERO)


Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kontrak antara Automobili Lamborghini S.P.A dan PT Pertamina Lubricants pada tanggal 27 Oktober 2019 di Circuito de Jerez - Ángel Nieto, Spanyol oleh Maurizio Reggiani Chief Technical Officer Automobili Lamborghini S.P.A, Katia Bassi Chief Marketing &
Communication Officer Automobili Lamborghini S.P.A dan Andre Herlambang Director of Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants.

“Sejak tahun 2015, kerjasama kami, khususnya dengan divisi motorsport Lamborghini Squadra Corse, telah membangun nama produk unggulan kami yakni Pertamina Fastron di kancah internasional," " Direktur Finance & Business Support Pertamina Lubricants, Andre Herlambang.

Andre menambahkan Pertamina merasa bangga dapat melanjutkan Kerjasama ini dan menjadi bagian dari agenda besar Lamborghini GT3 dan Super Trofeo di tahun 2020
dan 2021.

Andre menambahkan bahwa kualitas produk pelumas Pertamina, khususnya Fastron Platinum Racing sudah teruji dan proven terhadap kinerja mesin-mesin kendaraan supercar kelas dunia dan berharap yang terbaik untuk Lamborghini Squadra Corse untuk musim balap tahun 2020 dan 2021.

Sementara itu, Giorgio Sanna, Head of Automobili Lamborghini Motorsport mengatakan, kerjasama berkelanjutan ini merupakan bukti bahwa Pertamina Lubricants dan Lamborghini bisa bersama-sama berkontribusi terhadap dunia GT Racing.

Fastron Platinum Racing 10W-60 adalah pelumas mesin kendaraan bensin premium yang diformulasikan khusus bekerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse sebagai Pelumas mobil balap dan menggunakan bahan dasar full synthetic Plyaphaolefin atau yang lebih dikenal dengan PAO sehingga pelumas ini sangat unggul dikelasnya.

Pelumas ini memenuhi tingkatan mutu API SN dan ACEA A3/B4-12 dengan kekentalan ganda yang stabil sehingga dapat memberikan akselerasi dan perlindungan optimal terhadap mesin pada saat start-up dan operasi pada temperature tinggi serta menghasilkan power yang maksimum.