Legislator minta pemerintah perhitungkan efek pemangkasan eselon

id pemangkasan eselon,reformasi birokrasi,PNS ASN,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Legislator minta pemerintah perhitungkan  efek pemangkasan eselon

Ilustrasi - Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar, Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Mataram Tribuna Pitra Djaya, memberikan semangat kepada ratusan calon pensiunan PNS Pemkab Lombok Utara, di sela pelatihan kewirausahaan. (ANTARA/Awaludin) (1)

Koba, Babel, (ANTARA) - Seorang legislator di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan bangka Belitung, Maryam meminta pemerintah melakukan perhitungan terhadap efek yang akan terjadi terhadap rencana pemangkasan eselon III dan IV.

"Mungkin pemerintah sudah mengkaji atas kebijakan pemangkasan eselon III dan IV tersebut, namun perlu dipertimbangkan efek yang kemungkinan terjadi," kata Maryam di Koba, Senin.

Hal itu dikemukakannya menyikapi rencana pemerintah yang akan melakukan pemangkasan terhadap eselon III dan IV untuk efisiensi dan perampingan struktur instansi.

"Kebijakan memangkas eselon III dan IV tentu ada efek negatif dan positifnya dan ini mesti menjadi pertimbangan kementerian terkait," ujarnya.

Menurut dia, pemerintah mesti melihat persoalan tersebut dari berbagai aspek yang mempengaruhinya atau tidak hanya sebatas pertimbangan anggaran saja.

"Terkait dengan persoalan ini, saya hanya melihat dari aspek tanggungjawab tugas sebagai seorang ASN jadi melemah jika eselon dihapus," ujarnya.

Eselon itu bagi kalangan ASN bagian dari jenjang karir dan bentuk nyata dari pengabdian mereka terhadap negara.

"Eselon itu juga bagian dari tanggungjawab tugas ASN, juga suatu bentuk penghargaan atas dedikasinya sebagai abdi negara," ujarnya.*