Wagub nyatakan Sumsel cukup kondusif

id wagub,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Wagub nyatakan Sumsel  cukup kondusif

Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat menerima tim dari TNI AD (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menyatakan hingga saat ini situasi dan kondisi keamanan di daerah itu cukup kondusif termasuk dari ancaman aksi terorisme.

Wilayah Sumsel tidak ada kegiatan yang menunjukkan ke arah terorisme, apalagi secara berkelompok termasuk untuk simpul-simpul jaringan, kata Wagub saat menerima staf ahli panglima TNI AD yang diketuai Tim Pengumpul Data wilayah Provinsi Sumatera Selatan Brigjen TNI Donny Ricky Peack di Palembang, Kamis.

Walaupun sebagai tempat transit persinggahan, lanjut Wagub, memang dimungkinkan adanya jaringan teroris, namun komunitas itu sulit bahkan tidak ada.

Sementara untuk penyebaran paham terorisme di Ponpes saat ini sudah berkurang disebabkan semakin tingginya pengawasan yang dilakukan pemerintah.

Wagub juga memberikan masukan kepada tim staf ahli panglima TNI AD diantaranya agar kepada para pelajar dan mahasiswa yang belajar menuntut ilmu di luar negeri di beri pembekalan tentang budaya Indonesia.

Hal ini agar terbentuk karakter yang baik tentang pemahaman negara dan budaya Indonesia sendiri, dan tidak terkontaminasi dengan budaya luar yang dapat mempengaruhi pola pikir.

Sehubungan itu perlu adanya penanaman nilai dan budaya bangsa sehingga negara kesatuan Indonesia semakin kuat, ujar dia.

Ketua Tim Puldata wilayah provinsi Sumsel Brigjen TNI Donny Ricky Peack Makaminan mengatakan, masalah terorisme saat ini sudah mengkhawatirkan.

Kedatangan dirinya bersama tim ke provinsi Sumsel untuk mengetahui dan memetakan potensi mengenai terorisme di Sumsel.

Pihaknya ingin mengetahui keberadaan potensi tersebut terlebih lagi terkait adanya satuan komando khusus TNI untuk ikut ambil bagian dalam pemberantasan terorisme, tambah dia.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar