PSIS - Borneo FC imbang 2-2

id psis,psis vs borneo, liga1,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

PSIS - Borneo FC imbang 2-2

Pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia antara tuan rumah PSIS melawan tamunya Borneo FC di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Sabtu (26/10/2019) malam (ANTARA/Hari Atmoko)

Magelang (ANTARA) - Tuan Rumah PSIS bermain imbang menghadapi tamunya, Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu malam.

PSIS di bawah pelatih kepala Bambang Nurdiansyah meraih poin terlebih dahulu pada menit 41 melalu sepakan kaki pemain depan Bruno Silva.

Operan bola dari pemain tengah Septian David Maulana yang membantu penyerangan, dari kanan luar pertahanan lawan, dimanfaatkan menjadi gol oleh Bruno Silva. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Saat menit pertama babak kedua dimulai, Borneo FC menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala Lerby Eliandry Pong Babu yang memanfaat bola mental dari mistar gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo.

Tendangan pemain tamu Terens Owang Priska Puhiri dari kanan pertahanan tuan rumah membentur gawang Joko Ribowo. Lerby yang berdiri bebas di depan gawang PSIS memanfaatkan peluang melalui sundulan kepala hingga menghasilkan gol.

Pada menit ke-85, Borneo FC di bawah asuhan Roberto Mario Carlos Gomez memperkuat kedudukan setelah pemain bernomor punggung 22, Sultan Samma, menjebol gawang tuan rumah.

Namun, tujuh menit kemudian, tim berjuluk "Mahesa Jenar" menyamakan kedudukan setelah serangan yang dibangun dari kanan pertahanan lawan, melalui umpan Bruno Silva dimanfaatkan dengan baik oleh Bayu Nugroho menjadi gol.

Pada babak kedua, tuan rumah tampak lebih banyak menyerang kubu pertahanan lawan. Namun, beberapa kali peluang mereka gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Kedua kesebelasan juga melakukan pergantian sejumlah pemain masing-masing pada babak kedua.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit Fariq Hitaba dari Yogyakarta, kedudukan tetap imbang 2-2.

Pelatih Kepala Borneo FC Roberto Gomes menilai anak asuhnya bermain bagus di kandang PSIS, tetapi belum berhasil meraih target tiga poin pada laga tandang itu.

"Saya bangga dengan pemain kami, karena telah bermain bagus. Tetapi kami akan bermain lebih bagus pada laga berikutnya," katanya.

Pelatih Kepala PSIS Bambang Nurdiansyah menyatakan kecewa karena pemainnya berlaga di kandang, namun gagal meraih poin penuh.

"Kalau mainnya, anak-anak bermain bagus, sebenarnya dua gol itu tidak perlu terjadi, mungkin ini soal konsentrasi, tapi hal seperti ini biasa terjadu dalam sepak bola," katanya.

Ke depan, pihaknya akan melakukan evaluasi.