Hansamu : UAE bukan tim tak terkalahkan

id timnas indonesia,hansamu yama pranata,kualifikasi piala dunia 2022,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini,

Hansamu : UAE bukan tim tak terkalahkan

Bek tim nasional Indonesia Hansamu Yama Pranata (kiri) dan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berfoto usai menjalani konferensi pers sebelum laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Uni Emirat Arab (UAE) di Dubai, Rabu (9/10/2019). (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Bek tim nasional Indonesia Hansamu Yama Pranata menegaskan, timnas Uni Emirat Arab (UAE) bukanlah skuat yang tidak terkalahkan.

Oleh karena itu, Hansamu meminta rekan-rekannya untuk percaya diri bisa menaklukkan tim besutan pelatih Bert van Marwijk tersebut dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, mulai pukul 23.00 WIB.

“UAE tidak mungkin tidak terkalahkan. Kami sudah menjalani persiapan di sini dan semua pemain akan bekerja keras untuk menang,” ujar Hansamu, dikutip dari tim media PSSI di Jakarta, Rabu.

Pemain berusia 24 tahun itu menyebut bahwa pelatih timnas Indonesia sudah menyiapkan strategi untuk menjinakkan UAE.

Berikutnya, lanjut Hansamu, menjadi tugas pemain untuk menjalankannya di atas lapangan.

“Sebagai pertandingan tandang pertama kami di Kualifikasi Piala Dunia 2022, laga ini tidak mudah. Namun kami berjuang keras untuk mendapatkan poin,” tutur pesepak bola yang merumput di klub Persebaya Surabaya tersebut.

Terkait proses adaptasi pemain, Hansamu menegaskan bahwa mereka semua sudah membiasakan diri dengan situasi Dubai.

Skuat berjuluk Garuda sudah tiba di Dubai sejak 3 Oktober 2019 dan telah menjalani sesi demi sesi latihan sebagai bagian dari proses adaptasi. Perbedaan waktu tiga jam antara UAE dan Indonesia pun tidak lagi menjadi masalah.

“Kami telah membiasakan diri dengan perbedaan waktu ini,” tutur Hansamu.

Indonesia membutuhkan hasil positif di laga kontra UAE setelah di dua laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia takluk pada Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini, Indonesia masih berada di posisi terakhir atau kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan nol poin dari dua laga.

Pimpinan klasemen masih digenggam Thailand dengan empat poin dari dua pertandingan, disusul berturut-turut di peringkat kedua sampai keempat Uni Emirat Arab, Malaysia dan Vietnam.