Barca bidik trio Emerson, Olmo dan Ruiz

id Dani Olmo,Fabian Ruiz,Real Betis Emerson,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Barca bidik trio Emerson, Olmo dan Ruiz

Bek Sevilla Sergio Escudero membantu berdiri bek Real Betis Emerson (kanan) pada sebuah pertandingan liga Spanyol musim lalu di Sevilla pada 13 April 2019. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengamati dengan lekat kemajuan pemain Real Betis Emerson, punggawa Dinamo Zagreb Dani Olmo dan pesepak bola Napoli Fabian Ruiz sebagai bidikan mereka untuk musim nanti, kata sejumlah sumber kepada ESPN FC.

Jendela transfer baru saja ditutup awal September lalu, tetapi Barca sudah menatap ke depan, termasuk mendatangkan bek kanan sebagai calon potensial pengganti Nelson Semedo.

Emerson si bek sayap asal Brasil adalah salah satu pemain yang mereka incar. Barca berperan dalam mendatangkan pemain 20 tahun itu ke Eropa bersama Betis, dari Atletico Mineiro pada harga 12 juta euro Januari silam.

Barca terkesan kepada penampilan Emerson sejak mendarat  di Spanyol dari benua Amerika. Barca punya opsi beli 6 juta euro untuk pemain ini pada 2021, tetapi bisa saja lebih cepat dari tahun itu.

Barca tadinya hendak merekrut Emerson musim panas lalu ketika Semedo dibidik Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain.

Akan halnya Olmo, pemain ini sudah dikenal dalam lingkaran Camp Nou. Penyerang serba bisa itu meninggalkan Barca saat usia 16 tahun pada 2014 dan kini menjadi pemain penting untuk klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Olmo pernah diincar Atletico dan Tottenham tetapi kedua klub mundur setelah tahu harga pemain ini 40 juta euro.

Barca terkesan kepada pemain timnas Spanyol U21 ini. Dia adalah salah satu bintang saat keberhasilan mereka pada Piala Eropa Juni silam. Barca tertarik kepada kemampuannya bermanuver di semua posisi.

Mengenai minat Barca kepada gelandang Spanyol Fabian Ruiz pertama kali diberitakan Mundo Deportivo pekan lalu.

Dia dipasang sebagai calon rekrutan potensial sebagai jaga-jaga Arturo Vidal dan Ivan Rakitic tidak memperpanjang kontrak di Barca.


 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar