Kantor Pos Palembang layani pengiriman barang Q9

id q9 pos, layanan q9 kantor pos palembang, kantor pos palembang,layanan sameday pos palembang,transformasi pos,o-ranger pa,berita sumsel, berita palemba

Kantor Pos Palembang layani pengiriman  barang Q9

Kepala Kantor Pos Cabang Palembang, Risdayanti. ANTARA/Aziz Munajar/19

Palembang (ANTARA) - Kantor Pos Palembang mulai melayani pengiriman barang Q9 untuk wilayah dalam kota dengan batasan waktu kirim maksimal sembilan jam.

Kepala Kantor Pos Cabang Palembang, Risdayanti, Rabu, mengatakan layanan Q9 (kiu-nine) menyasar pegiat e-commerce dan masyarakat umum untuk mempermudah pengiriman barang berbiaya murah dengan mengdepankan aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang.

"Pelayanan Q9 ada di 23 kantor pos wilayah Kota Palembang, jadi dekat dan merata dengan pemukiman penduduk," ujar Risdayanti.

Menurut dia, permintaan terhadap pengiriman dalam kota pada hari yang sama semakin meningkat, kondisi tersebut dimanfaatkan PT Pos untuk bertransformasi dan menyesuaikan diri dengan iklim bisnis.

Untuk menikmati layanan Q9, kata dia, masyarakat atau pegiat bisnis cukup mengirimkan barang dari kantor pos terdekat dengan berat maksimal lima kilogram, barang dapat juga dijemput dengan pick-up oleh atau pasukan O-Ranger dengan menghubungi pusat layanan 1500 261.

Barang dengan kiriman maksimal dua kilogram terhitung sebagai dokumen bertarif Rp16.500 perkilogram, sedangkan kiriman dengan berat maksimal lima kilogram terhitung sebagai barang bertarif Rp15.000 perkilogram.

"Layanan Q9 dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB, barangnya sendiri akan diantarkan mulai pukul 15.00 WIB dan 17.00 WIB," jelasnya.

PT Pos menerima pengiriman seluruh jenis barang, kecuali barang bersifat sensitif, mengandung narkoba, dan cepat basi, kata dia.

Sementara ini layanan Q9 baru dapat diakses melalui telepon non aplikasi, pihaknya juga memberlakukan promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya jika kiriman tidak tiba di hari yang sama.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar