Osaka hentikan perjalanan Gauff

id naomi osaka, coco gauff, anett kontaveit,us open, as open

Osaka hentikan perjalanan Gauff

Naomi Osaka dari Jepang melakukan swafoto bersama fans setelah meraih kemenangan pada putaran ketiga tunggal putri US Open melawan Cori Gauff dari Amerika Serikat, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Sabtu (31/8/2019). MATTHEW STOCKMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP.

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Naomi Osaka membuat perjalanan remaja Amerika Serikat Coco Gauff pada US Open di New York dengan cepat berakhir berkat kemenangan 6-3, 6-0, Sabtu waktu setempat, untuk memastikan tempat pada babak keempat.

Petenis nomor satu dunia Osaka, yang mengikuti kemenangannya di New York tahun lalu dengan keberhasilan di Australia Open namun sejak itu mengalami musim yang naik turun, mengalahkan lawannya yang berusia 15 tahun itu di Stadion Arthur Ashe.

"Bagi saya, saya kira ini adalah saya yang paling fokus sejak Australia," kata Osaka dalam wawancara di lapangan, dengan Gauff berdiri di sampingnya. "Jadi, maaf telah melawanmu dengan tipe mentalitas seperti ini," kata Osaka dikutip Reuters, Minggu.

Gauff, yang mengejutkan tenis dunia dengan mencapai putaran keempat Wimbledon, melakukan tujuh kesalahan ganda dan rawan kesalahan sepanjang pertandingan.

Osaka mengatur permainan sejak dini pada pertandingan yang sejauh ini paling sensasional dalam turnamen tersebut saat petenis Jepang berusia 21 tahun itu melakukan break untuk memimpin 3-0.

Gauff, dalam pertandingan keenamnya pada Grand Slam, kemudian melepaskan ace berturut-turut untuk akhirnya memperoleh angka, dan sejak itu kedua pemain saling mematahkan servis pada empat gim berikutnya sebelum Osaka bangkit dari ketinggalan 0-30 untuk merebut set ini.



Gauff, yang masih belum bisa menemukan ritme pada servisnya, melakukan dua kesalahan ganda sebelum memberi Osaka break saat membuka set kedua sebelum petenis Jepang itu membalik ketertinggalan 0-40 untuk memimpin 2-0 dan kemudian melaju sejak itu.

Pada akhir pertandingan selama 65 menit tersebut, Osaka mendekati Gauff yang emosional di tepi lapangan, di mana kedua pemain berangkulan dan berbicara beberapa menit.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa saya luar biasa dan semoga beruntung dan kemudian ia bertanya apakah saya bisa melakukan wawancara di lapangan bersama dia dan saya bilang tidak karena saya tahu saya akan menangis sepanjang waktu tapi ia mendorong saya untuk melakukannya," kata Gauff.

"Itu luar biasa. Ia tampil luar biasa dan saya akan belajar banyak dari pertandingan ini."

Sementara itu, Anett Kontaveit menarik diri dari nomor tunggal turnamen US Open, Sabtu, menjelang pertandingan putaran ketiganya melawan Belinda Bencic karena penyakit akut akibat virus, kata penyelenggara.

Unggulan 23 asal Estonia itu masih mungkin bermain ganda, di mana ia mencapai putaran kedua bersama Daria Kasatkina.

Penarikan dirinya memberi Bencic maju ke babak 16 besar tanpa tanding, untuk bertemu unggulan teratas Naomi Osaka.


Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar