Api bakar satu unit asrama mahasiswa di Aceh Barat

id Kebakaran,Meulaboh,Aceh Barat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Api bakar satu unit  asrama mahasiswa di Aceh Barat

Petugas kepolisian dari Polres Aceh Barat melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran asrama mahasiswa dari Kecamatan Woyla di ruas Jalan Syiah Kuala, Desa Kuta Padang, Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (29/8/2019). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Sebuah asrama mahasiswa di Kecamatan Woyla berlokasi di ruas Jalan Syiah Kuala, Desa Kuta Padang, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis siang sekitar pukul 10.00 WIB musnah terbakar.

Dampak musibah tersebut menyebabkan seluruh isi bangunan yang selama ini ditempati oleh sejumlah mahasiswa, rata dengan tanah.

Sebanyak empat unit armada pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, agar tidak menjalar ke bangunan di sekitar lokasi kejadian.

Api akhirnya berhasil dipadamkan petugas dengan waktu sekitar satu jam lebih dan dibantu guyuran hujan lebat.

"Kami belum bisa menyimpulkan penyebab musibah kebakaran ini, karena masih dilakukan penyelidikan," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobbi Aria Prakasa SIK diwakili Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Budi Eka Putra yang ditanyai ANTARA di lokasi kejadian.

Sejumlah petugas kepolisian dari tim identifikasi dari Polres Aceh Barat juga sudah berada di lokasi kejadian, guna melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Polisi juga sudah memasang garis polisi agar memudahkan penyelidikan dan tidak ada warga yang mendekat.

"Untuk sementara kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut atas musibah kebakaran ini, apa sebabnya belum bisa saya jelaskan," kata Iptu Budi.