Pembentangan bendera terbesar pecahkan rekor MURI

id MURI Bendera,Bendera terbesar, pembentangan bendera,rekor muri

Pembentangan bendera terbesar pecahkan rekor MURI

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Pangdam XIII Merdeka bersama para prajurit (ANTARA News Sulut/19)

Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memberikan apresiasi pelaksanaan pembentangan bendera Merah Putih terbesar di bawah air dilakukan Kodam XIII Merdeka, dan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

"Atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Sulut mengucapkan terima kasih kepada Kodam XIII Merdeka yang sudah melaksanakan pembentangan bendera Merah Putih di bawah laut," kata Olly pada kegiatan pembentangan bendera terbesar di Pantai Malalayang Manado, Kamis.

Ia menambahkan terma kasih kepada Pangdam XIII Merdeka dan seluruh jajaran yang sudah berinisiatif melaksanakan acara pengibaran bendera sepanjang 500 meter di bawah laut dan ini menjadi catatan bagi kita semua.

"Ini tentunya satu kebanggaan bagi kita, acara ini untuk membawa dampak yang sangat baik. Ini tentunya berdampak secara luas bagi pariwisata di Sulut," katanya.

Ia mengatakan memberi dukungan terhadap kegiatan yang terus dilaksanakan Kodam XIII Merdeka.

"Mudah-mudahan kegiatan yang terus dilaksanakan dalam rangka menunjang pertumbuhan ekonomi Sulut, terwujud,"katanya.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan mengapresiasi kegiatan "Selam Kebangsaan" ini, selain sebagai sarana komunikasi sosial dengan warga masyarakat Kota Manado, pembentangan bendera Merah Putih raksasa di dasar laut ini juga dimaksudkan untuk memasyarakatkan olahraga selam.

"Sangat mengapresiasi langkah panitia penyelenggara yang telah berupaya keras untuk mewujudkan kegiatan "Serbuan Teritorial" berupa acara Selam Kebangsaan ini, juga kepada seluruh pihak terkait yang berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini," katanya.

Lebih lanjut Panglima mengajak seluruh warga untuk memajukan bangsa ini dengan mewujudkan misi SDM Unggul Indonesia Maju yang menjadi tema peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Negara Indonesia tahun ini,

"Melalui kegiatan Selam Kebangsaan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa di Dasar Laut Pantai Malalayang Kota Manado, mari kita renungkan bersama jerih payah para pahlawan pendahulu bangsa”, kata Pangdam.

Kegiatan selam dengan pembentangan bendera Merah Putih dengan panjang 500 meter dan lebar enam meter yang dilaksanakan di Pantai Malalayang Manado dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.