Pemerintah imbau panitia kurban tidak gunakan plastik

id idul adha kota probolinggo,wali kota probolinggo,tidak gunakan kantong plastik,pembagian hewan kurban,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel,

Pemerintah imbau panitia kurban tidak gunakan plastik

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia penyalur hewan kurban di Kota Probolinggo, Sabtu (10/8/2019) (Dok.Humas Pemkot Probolinggo)

Kota Probolinggo, Jawa Timur (ANTARA) - Pemerintah Kota Probolinggo mengimbau panitia kurban untuk tidak menggunakan kantong plastik saat membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat.

"Saya mengimbau kepada seluruh panitia penyelenggara penyembelihan hewan kurban agar ikut peduli lingkungan dengan tidak menggunakan kantong plastik saat membagikan daging kurban," kata Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin di  Probolinggo, Sabtu (10/8)

Saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban Pemerintah Kota Probolinggo di rumah dinasnya, imbauan tersebut merupakan bentuk implementasi dari Peraturan Wali Kota Probolinggo, sehingga diharapkan panitia yang membagikan daging hewan kurban menggunakan kemasan yang ramah lingkungan.

Sementara itu, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Probolinggo menyerahkan secara simbolis sebanyak lima ekor sapi dan 16 kambing kepada masyarakat di rumah dinasnya di Kota Probolinggo.

"Hewan kurban diserahkan kepada organisasi masyarakat, pondok pesantren, masjid, mushalla dan panti asuhan. Bantuan hewan kurban itu hasil keterlibatan seluruh kepala organisasi perangkat daerah," tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala OPD yang sudah kompak bersama-sama untuk menjadi contoh ke depan lebih bagus, sehingga ke depan diharapkan jumlah hewan kurban bisa lebih banyak lagi, sehingga bisa dibagi rata ke warga Kota Probolinggo yang berhak menerima.

Rencananya Wali Kota Probolinggo Habib Hadi akan melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Mukaromah, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, sedangkan Wakil Wali Kota Probolinggo Subri menggelar shalat di Stadion Bayuangga, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan pada Minggu (11/8).

Keduanya sengaja berpencar dan berkeliling ke tempat yang berbeda untuk meningkatkan sinergi dengan tokoh masyarakat karena dari silaturahmi itu, Habib Hadi berharap bisa mendapatkan nasehat dan hal-hal yang bisa dilakukan dalam kebijakan pemerintah membawa kemaslahatan masyarakat Kota Probolinggo.