Kantor Pemprov Sumsel akan dilengkapi taman atap

id renovasi,taman atap,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Kantor Pemprov Sumsel akan  dilengkapi taman atap

Sekda Sumsel (Dok.Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Kantor Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan dilengkapi dengan taman atap, saat direnovasi dalam waktu dekat ini.

Jadi setelah direnovasi terakhir pada 2016 gedung kantor Gubernur Sumsel kembali dipugar, kata

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin.

Dalam upaya merenovasi kantor gubernur itu pihaknya telah melakukan rapat bersama di kediaman pribadi Gubernur Sumsel Herman Deru di Kawasan Gandus lalu.

Dalam rapat itu antara lain akan dibangun taman atap di lantai atas, dan alun - alun atau plaza di bagian halaman depan.

Selain itu juga akan dibangun panggung untuk pertunjukan masyarakat dan komunitas serta ruang perpustakaan khusus.

Renovasi tersebut tanpa menghilangkan bentuk bangunan aslinya sehingga kantor Pemerintah Provinsi Sumsel nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas baru.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, kantor Pemerintah Provinsi memang perlu direnovasi supaya lebih menarik.

Apalagi bila musim hujan air menggenang di halaman depan dan atap ada yang bocor, ujar dia.

Menurut Gubernur, sejak pertama kali ia berkantor pada 3 Oktober 2018 persoalan banjir saat hujan datang sudah dialaminya sendiri.

Belum lagi penampilannya yang sudah usang dan instalasi air dan listrik yang kurang memadai.

Makanya dirinya langsung panggil Sekda dan Biro Umum untuk menganggarkan renovasi ini dan hanya rehab saja.

Alhamdulillah sekarang tender sudah selesai begitu juga kontraknya, kata dia.

Selain menyoroti soal keaslian bentuk gedung, gubernur juga meminta konsultan merenovasi di bagian halaman kantor agar bebas dari genangan air, termasuk sistem parkir, sirkulasi sakuran air dan cakupan CCTV.

Sementara itu Tenaga Ahli dari PT. Intimas Mulia Konsultan, Stefanus Erwin mengatakan, sesuai arahan gubernur mereka akan berupaya semaksimal mungkin membuat kantor gubernur tampil lebih modern dengan mempertahankan bangunan aslinya.

Pihaknya akan pertahankan bentuk aslinya dengan sentuhan-sentuhan yang lebih baik. Baik itu penampilan maupun fungsinya, tambah dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar