Seluruh layanan Bank Mandiri sudah beroperasi normal

id Bank mandiri,Saldo berkurang,Saldo,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang,

Suasana antrian di Bank Mandiri Cabang Mal Taman Anggrek Jakarta setelah kabar adanya gangguan IT di jaringan bank tersebut, Sabtu (20/7/2019). (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri memastikan seluruh layanan perbankan meliputi Mandiri online, internet banking, SMS banking, ATM, dan EDC sudah beroperasi normal pascanormalisasi saldo rekening.

"Saat ini, layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah," ujar Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Rohan mengatakan nasabah sudah bisa bertransaksi kembali, setelah sebelumnya terjadi perbaikan akibat adanya gangguan yang membuat saldo nasabah bertambah maupun berkurang secara drastis.

Menurut dia, Bank Mandiri memohon maaf  atas kejadian ini.

Bank Mandiri selalu berupaya mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi.

"Sekali lagi, mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata dia.

Sebelumnya, Bank Mandiri meminta masyarakat tidak mengakses layanan mobile banking (M-banking) untuk sementara waktu karena dikhawatirkan berdampak pada proses perbaikan.

Perbaikan yang dimaksud yakni penelusuran gangguan yang membuat saldo nasabah bertambah maupun berkurang secara drastis pada Sabtu pagi.

Gangguan itu terjadi akibat adanya error saat akan dilakukan perpindahan dan pemeliharaan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan setiap akhir hari.

Sekitar 10 persen nasabah Bank Mandiri mengalami kehilangan atau pertambahan saldo secara tiba-tiba.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar