Frenkie De Jong ingin menjadi diri sendiri

id frenkie de jong,barcelona,ajax,Frenkie De Jong,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini,

Pemain Barcelona Frenkie de Jong. (Twitter)

Jakarta (ANTARA) - Frenkie De Jong memilih ingin menjadi diri sendiri, dan tidak tertarik dibanding-bandingkan dengan dua gelandang legendaris Barcelona Xavi dan Andres Iniesta.

De Jong bertekad tidak ingin mengekor kepada popularitas kedua gelandang Barcelona itu.

Pemain berusia 22 tahun itu berlabuh ke Barcelona dari Ajax dengan nilai mahar sebesar 65 juta poundsterling dalam kesepakatan transfer pada Januari tahun ini.

Belakangan ini pemain internasional Belanda itu dibanding-bandingkan dengan Xavi dan Iniesta. De Jong pun bereaksi dengan menyatakan tidak ingin meniru jejak yang ditorehkan oleh kedua gelandang Barcelona tersebut, sebagaimana dikutip dari laman goal.com.

"Saya tidak ingin dibanding-bandingkan dengan pemain manapun," kata De Jong kepada TV Barca.

"Klub ini begitu sempurna bagi kiprah gelandang. Mereka mengandalkan teknik penguasaan bola, menguasai jalannya pertandingan. Hal inilah yang membuat saya tertarik."

De Jong memutuskan berlabuh bersama Barcelona, setelah ia mampu mengukir musim gemilang bersama Ajax, meraih dua gelar di kompetisi domestik dan membawa klub Belanda itu ke babak semi-final Liga Champions.

Berbicara mengenai gol-gol yang ia lesakkan selama musim 2019-2020, De Jong bersemangat menjadi starter bersama Barcelona.

"Saya ingin tampil di banyak pertandingan. Semua pemain ingin menjadi starter. Saya bertekad bekerja lebih keras, untuk itu saya akan berlatih lebih keras."

"Saya suka skema sepak bola menyerang, karena demikian memikat dan menghibur bagi penonton saat datang ke stadion," kata De Jong.
 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar