Klay umumkan keputusannya bertahan di Warriors

id klay thompson,golden state warriors,bursa pemain nba,free agency nba,nba,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

Klay umumkan keputusannya bertahan di Warriors

Bintang Golden State Warriors Klay Thompson saat berlaga dalam gim keenam Final NBA kontra Toronto Raptors di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Jumat (14/6/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Ezra Shaw)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors, Klay Thompson, mengumumkan keputusannya bertahan di tim yang ia bawa juara NBA sebanyak tiga kali tersebut, menyudahi spekulasi langkah sang pemain yang sempat memasuki masa bebas kontrak.

Pebasket yang tengah didera cedera itu mengumumkan keputusannya itu lewat unggahan di akun media sosial instagram pribadinya, @klaythompson, pada Selasa WIB.

Ia mengunggah sebuah video satu menit potongan adegan film "The Wolf of the Wall Street" (2013) yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Adegan itu memperlihatkan pidato Jordan Belfort, tokoh yang dibintangi DiCaprio, di hadapan rekan-rekannya yang menyerukan "Saya tidak akan pergi!", mewakili pernyataan Thompson terhadap nasibnya di Warriors.

"Suasana hati (tanpa ada keraguan)," demikian bubuh Thompson dalam unggahanya itu sembari menyematkan tagar #warrior4life.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mood (there was never a doubt) #warrior4life

A post shared by Klay Thompson (@klaythompson) on


Thompson, seturut laporan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, bakal menerima kontrak maksimal senilai 190 juta dolar AS (sekira Rp2,7 triliun) untuk durasi lima tahun ke depan.

Pebasket berusia 29 tahun itu merupakan rekrutan ke-11 NBA Draft 2011 pilihan Warriors dan perlahan menjelma jadi poros kekuatan tim.

Ia menjuarai NBA bersama Warriors pada 2015, 2017 dan 2018 sembari selalu terpilih masuk tim Alll-Star lima tahun beruntun pada 2015-2019 serta memenangi Kontes Adu Tripoin NBA 2016.

Sepanjang kariernya, ia mempunya rataan 19.5 poin dengan tingkat akurasi tembakan tripoin 41 persen dalam 616 penampilan bersama Warriors di musim reguler.

Di fase playoff musim lalu, Thompson membukukan rata-rata 20,7 poin dengan akurasi tembakan tripoin 44 persen, dan berpengaruh ketika absen di beberapa pertandingan Final NBA.

Pada gim keenam Final NBA kontra Toronto Raptors ua menderita cedera ACL di lutut kirinya, yang membuat ia kemungkinan absen lama hingga hampir sepanjang musim depan.

Baca juga: Looney bertahan di Warriors dalam kontrak 15 juta dolar

Baca juga: Iguodala "dibuang" Warriors ke Grizzlies

Baca juga: Isaiah Thomas pindah ke Wizards