Petenis Belanda, Arianne akui bangga bertanding di Indonesia

id Arianne Hartono,Jakarta 15k,Jakarta 25k,ITF 15K,Tenis

Petenis Belanda, Arianne akui bangga bertanding di Indonesia

Petenis Belanda Arianne Hartono menjadi juara utama di turnamen Pelti Indonesia W15 Jakarta yang berlangsung di Elite Epicentrum Club, Jakarta, Minggu (30/6/2019). (ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Belanda Arianne Hartono mengaku bangga dan senang karena telah mengikuti dua turnamen, yakni Pertamina 25K ITF Women’s Circuit dan Pelti Indonesia W15 yang berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Arianne mengatakan bahwa mengikuti pertandingan yang diadakan di Indonesia merupakan sebuah kompetisi sekaligus berlibur. Pasalnya, meskipun Arianne merupakan atlet Belanda namun ternyata ia juga berdarah Indonesia.

“Kalau aku kesini rasanya hanya sedikit untuk permainan dan lebih berasa liburan gitu karena keluarga saya banyak yang di sini,” kata Arianne saat ditemui di Elite, Epicentrum Club, Minggu.

Petenis yang saat ini berusia 23 tahun tersebut merupakan keturunan Indonesia-Belanda karena sang ibu berasal dari Indonesia. Bahkan sebagian besar keluarganya juga merupakan petenis ternama di Indonesia, seperti Pelatih Pelatnas PP Pelti Deddy Tedjamukti, petenis legendaris Lukky Tedjamukti, dan Nadia Ravita.

Arianne mengaku bahwa saat kecil ia sering berkunjung ke Indonesia untuk berlibur dan mengunjungi teman serta keluarga besarnya.

“Waktu kecil saya pernah liburan ke sini, sampai akhirnya sekarang sering berkunjung untuk bertanding,” ujarnya.

Sebelumnya, pada turnamen Pelti Indonesia W15 Jakarta Arianne berhasil keluar menjadi juara utama di sektor ganda maupun tunggal. Di sektor tunggal ia sukses menundukkan petenis Indonesia Rifanty Kahfiani dalam dua set dengan skor akhir 6-2, 6-3 pada Minggu (30/6). Sedangkan di sektor ganda, ia bertandem dengan sepupunya Nadia Ravita mengalahkan ganda asal Afrika Selatan Lee Barnard dan Zani Barnard dengan skor 2-6, 6-4, 11-9 pada Sabtu (29/6).

Lebih lanjut, Arianne juga berhasil menuju babak final turnamen Pertamina 25K ITF Women’s Circuit Arianne pada Minggu (23/6) meskipun ia hanya mampu menjadi runner-up. Dalam babak final tersebut ia bertanding dengan petenis unggulan asal Jepang Risa Ozaki dengan skor 4-6, 1-6.

Arianne mengatakan bahwa berbagai kemenangan tersebut dipersembahkan untuk seluruh keluarga besarnya yang telah memberi dukungan penuh selama ia berada di Indonesia.

“Itu bagus kalau saya main di depan keluarga saya,” ujarnya.

Rencananya, ia akan kembali ke negara asalnya Belanda untuk mengikuti turnamen ITF W25K. Turnamen tersebut akan berlangsung di Den Haag mulai 1 Juli sampai 7 Juli mendatang.