Gubernur minta perusahaan peduli terhadap pendidikan

id gubernur, perusahaan,pendidikan,peduli pendidikan

Gubernur minta perusahaan peduli terhadap pendidikan

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTARA News Sumsel.com/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta perusahaan yang berada di provinsi itu harus peduli dengan pendidikan, terutama dalam pembinaan akhlak.

"Semua perusahaan yang beroperasi di Sumatera Selatan saya minta peduli dan berkontribusi nyata di bidang pendidikan, terutama pendidikan akhlak," kata Gubernur di Palembang, Jumat.

Kesemuanya itu, kata dia, tidak lain untuk membebaskan anak-anak atau generasi penerus dari buta aksara Al Qur’an.

Caranya dengan mendukung program yang telah dinisiasi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel dimana membangun Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

Menurut dia, membangun suatu daerah tidak hanya tentang fisik dan materi saja, tetapi sangat penting pula membangun nonfisik seperti akhlak.

Apalagi, katanya, di Provinsi Sumsel salah satu indikatornya orang-orang yang mayoritas berakhlak baik sampai dengan saat ini dinyatakan sebagai provinsi yang zero konflik.

Yang pihaknya maksud adalah kegiatan belajar dan mengajarnya, karena tidak ada gunanya juga mau sekaya apapun kalau tidak diikuti dengan akhlak yang baik.

Jadi akhlak mahal nilainya sehingga itu harus diutamakan, ujar Gubernur.

Sebagai pemimpin daerah, Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, dan tidak ada yang tidak berperan cuma tugasnya saja yang berbeda-beda.

Jadi atas peran-peran tersebut pula yang menjadikan Provinsi Sumsel semakin baik, semakin dikenal dan lebih maju karena semua punya andil.

"Peran kita menjaga kesinambungan kenyamanan Provinsi Sumsel bukan hanya masyarakatnya, tapi komprehensif ini terpelihara. Mungkin saja di dalam menjalankan tugas ada benturan-benturan benturan komunikasi, selisih paham," katanya.

Sehubungan itu usai menjalankan ibadah puasa ini perlu terus meningkatkan silaturahim.

Sebagaimana gubernur usai menjalankan ibadah puasa telah melakukan halal bihalal diantaranya dengan PT Bukit Asam, pegawai dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel dan kota Pagaralam, Sumsel.