Pecinta bulu tangkis serbu tiket Indonesia Open 2019

id blibli,indonesia open,bulu tangkis,bwf,badminton,pbsi

Pecinta bulu tangkis serbu tiket Indonesia Open 2019

Daftar harga tiket presale turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2019 mengatakan para pecinta bulu tangkis secara antusias menyerbu tiket presale turnamen Blibli Indonesia Open 2019 sejak hari pertama penjualan, yakni pada Selasa (10/6) kemarin.

“Memang ini agak di luar dugaan walau dengan harga relatif sedikit lebih tinggi, tapi kelihatannya daya tarik Indonesia Open itu menjadi sesuatu yang luar biasa buat para penggemar bulu tangkis,” kata Ketua Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2019 Achmad Budiharto melalui siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Menurut pria yang lebih akrab disapa Budi itu, tiket presale turnamen bulu tangkis level Super 1000 kebanggaan Indonesia yang dijual melalui dua situs, yakni blibli.com dan tiket.com itu ludes terjual dalam waktu singkat.

“Pada hari pertama penjualan tiket, di blibli.com dalam waktu satu jam langsung sold out. Di Tiket.com malah lebih ekstrim lagi karena memang jumlahnya lebih sedikit, dalam waktu tujuh menit langsung sold out,” ujar Budi.

Lebih lanjut, Budi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI itu menuturkan pihaknya akan melakukan review pada 17 Juni 2019 mengenai rencana penambahan tiket untuk kemudian dijual secara daring.

“Calon penonton jangan khawatir, karena kami juga akan melakukan penjualan tiket on the spot, walaupun jumlahnya terbatas. Jangan putus asa kalau tidak dapat tiket online, bisa datang lebih awal di hari H untuk mengantre,” tutur Budi.

Akan tetapi, dia mengungkapkan, perlu diketahui bahwa sistem antrean pembelian tiket on the spot tidak bisa diwakilkan. Satu orang hanya bisa membeli satu tiket saja. Aturan tersebut diberlakukan untuk menghindari jatuhnya tiket ke tangan calo.

Di sisi lain dia menambahkan, turnamen Blibli Indonesia Open 2019 itu bukan hanya diramaikan oleh sederet pemain bulu tangkis dunia, tetapi juga sekaligus dikemas dengan mengusung konsep olahraga dan hiburan atau sportainment.

“Sebetulnya tidak ada yang baru di penyelenggaraan tahun ini. Indonesia Open ini tiap diadakan selalu mengusung konsep sportainment, sehingga dapat menjadi hiburan bagi masyarakat dan keluarga. Apalagi tahun ini setting hiburan outdoor akan lebih diperbanyak,” tambah Budi.

Blibli Indonesia Open 2019 akan diselenggarakan mulai 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta dengan total hadiah yang diperebutkan oleh para pemain mencapai 1,250 juta Dollar Amerika Serikat.

Mereka yang akan tampil dalam turnamen tersebut, antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Kento Momota (Jepang), Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina) dan masih banyak lagi.