Kunjungan AHY rekatkan hubungan SBY-Megawati

id Wapres Jusuf Kalla,JK,SBY,Megawati,AHY,Pilpres 2019,Pemilu 2019

Dokumen - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan adiknya ketua fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ditemani dengan istri masing-masing Annisa Pohan dan Aliya Rajasa bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Kaesang Pangarep di Istana Merdeka Jakarta pada hari Idulfitri (5/6) (Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kunjungan dua putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Hari Lebaran 2019 dapat merekatkan hubungan kedua mantan presiden tersebut.

"Itu suatu hal yang baik sebenarnya. Ya semua tahu hubungan Ibu Mega dengan SBY kan agak renggang, jadi justru anaknya, generasi keduanya, itu bagus. Itu berarti mencairkan suasana politik nasional," kata Wapres Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres Jakarta, Selasa.

Kesediaan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) untuk mengunjungi Megawati di Hari Lebaran, menurut JK, menjadi contoh baik bagi politikus muda saat ini untuk melebur ketegangan politik di kalangan senior mereka.

"Jadi, terutama untuk generasi muda, walaupun ada masalah di generasi sebelumnya, tapi pada generasi muda itu direkatkan. Jadi jangan dilihatnya sebagai suatu politik, dengan Pak Prabowo itu juga sama," katanya.

AHY mengunjungi kediaman Megawati Soekarnoputri di kawasan Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, untuk bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri, Rabu (5/6), dengan didampingi istrinya Annisa Pohan, adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono serta adik iparnya Siti Aliyah Ruby Rajasa.

Sebelumnya, putra dan menantu SBY itu menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, AHY menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara pada prosesi pemakaman militer Ani Yudhoyono.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar