Tol Medan-Tebing Tinggi mecet

id Arus mudik,Arus mudik 2019,Arus mudik di medan,Arus mudik di tol amplas,Arus balik,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, a

Tol Medan-Tebing Tinggi mecet

Arus kendaraan di gerbang tol Amplas mulai mengalami kemacetan, Kamis (6/6). (Antara/ Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Memasuki hari kedua perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah atau H+2 Lebaran 2019, Kamis arus lalu lintas di gerbang jalan tol Amplas Medan, Sumatera Utara mengalami kemacetan.

Kemacetan terjadi di gerbang tol dari arah Medan menuju Kualanamu dan Tebing Tinggi. Sedangkan dari arah sebaliknya arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Tingginya volume kendaraan diduga masih banyaknya warga yang melakukan mudik ke kampung halaman maupun mudik jarak dekat serta berlibur keluar kota Medan.

Direktur Operasional Ruas Tol MKTT Agus Cholid mengatakan, pergerakan arus kendaraan di gerbang tol Amplas mulai padat akibat tingginya volume kendaraan dari arah Medan menuju Tebing Tinggi.

"Hari ini padat sekali kendaraan dari arah Medan menuju Siantar," Katanya saat dikonfirmasi ANTARA, Kamis.

Ia menambahkan, hingga Kamis malam jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalur tol Medan-Kualanamu-Tabing Tinggi (MKTT) terus bertambah

"Hari ini diperkirakan mencapai 48.000 kendaraan," ungkapnya

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan pihaknya telah menyediakan mobile reader atau alat top up. Alat ini dioperasikan dengan harapan antrian-antrian panjang tidak terjadi lagi di pintu tol untuk transaksi.

"Kita ada posko lebaran dan menambah alat top up (mobile reader) untuk melayani lonjakan pengendara yg melakukan top up," jelasnya