Minibus bak terbuka terjun ke jurang

id Kecelakaan Tunggal ,Polsek Simpenan ,Kabupaten Sukabumi,Geopark Ciletuh

Minibus bak terbuka terjun ke jurang

Kondisi Mininus Hilux bak terbuka bernomor polisi B 9501 SAH yang terjun ke jurang sedalam tiga meter di Jalan Gunung Pamungguhan, Ciawi Tali, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar. (Aditya Rohman/Antaranews).

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Mininus Hilux bak terbuka bernomor polisi B 9501 SAH yang melaju dari arah Sukabumi menuju Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terjun ke jurang sedalam tiga meter di jalur utama menuju kawasan Geopark Ciletuh.

"Tidak ada korban pada kecelakaan tunggal ini di Jalan Gunung Pamungguhan, Ciawi Tali, Kecamatan Simpenan, pengendara pun sudah dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas terdekat yang hanya mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya," kata Kapolsek Simpenan AKP Aguk Khusaini di Sukabumi, Senin.

Informasi yang dihimpun, minibus tersebut melaju dari arah Sukabumi menuju Simpenan dengan kecepatan normal. Namun diduga karena sopir mengantuk dan kondisi jalan banyak tikungan, pengendara tidak bisa mengendalikan mobilnya akhirnya menabrak pohon randu dan terguling ke jurang sedalam sekitar tiga meter.

Karena pada saat kejadian jalan tersebut jarang dilalui kendaraan sehingga petugas kepolisian menerima laporan beberapa menit dari kejadian. Mendapat adanya kecelakaan lalu lintas polisi langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban dan kendaraan dari dalam jurang.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari korban, kecelakaan tunggal ini karena sopir mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga oleng ke bahu jalan dan menabrak pohon serta mobilnya tergelincir ke dalam jurang.

"Kami mengimbau kepada warga apalagi pada libur lebaran jalur ini banyak dilalui kendaraan agar selalu berhati-hati sebab rawan terjadi kecelakaan. Jika mengantuk alangkah baiknya menepi dahulu untuk beristirahat dan kondisi kendaraan pun harus benar-benar layak jalan apalagi tujuannya ke objek wisata Geopark," tambahnya.

Aguk mengatakan meskipun proses evakuasi mobil ini banyak warga yang menonton tetapi tidak menyendat arus lalu lintas di sekitar TKP dan kondisinya lancar sebab jalan ini jarang dilalui kendaraan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar