Jeep punya "markas" baru

id jeep,diler jeep,hascar,wrangler,FCA,fiat chrysler

Jeep punya "markas" baru

Model berpose di depan unit Jeep pada diler baru Jeep Bintaro Nusantara Group, Bintaro, Tangerang Selatan. (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Hascar Group sebagai agen pemegang merek (APM) produk FCA (Fiat Chrysler Automobile), khususnya Jeep di pasar Indonesia, melebarkan sayap penjualannya dengan membuka diler resmi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, yang bekerja sama dengan Nusantara Group.

"Kami menghargai komitmen sepenuhnya dari Nusantara Group sebagai salah satu diler resmi Jeep dengan fasilitas ruang pamer kendaraan kelas dunia yang memenuhi kategori 3S (Sales, Service & Spare Parts)," kata Chief Executive Officer Hascar Group, Ari Utama dalam keterangannya, Sabtu malam.



Ari berharap diler di kawasan Bintaro dapat menggaet konsumen Jeep yang biasanya datang dari kalangan pehobi serta segmen pembeli tertentu yang mampu membeli mobil dengan harga Rp500 juta ke atas.

"Pembukaan diler-diler baru seperti ini juga diharapkan dapat meningkatkan dan memudahkan pelanggan secara resmi mendapatkan layanan pembelian, layanan purna jual dan layanan bengkel di kawasan Bintaro dan sekitarnya," kata Ari, menambahkan bahwa nilai investasi diler itu mencapai Rp50 miliar.

Pemilik Nusantara Group, Joe Ferry, mengatakan Bintaro merupakan kawasan yang memiliki potensi besar untuk Jeep. Calon pembelinya bukan hanya dari kalangan pecinta Jeep, melainkan para pembeli baru yang ingin mencoba mobil asal Amerika Serikat itu.



"Segmentasi konsumennya terbatas sehingga kami harus melihat potensi yang besar itu," kata Joe.

"Ketika kami menjadi bagian dari jaringan diler Hascar Group, selaku APM Fiat Chrysler Automobile untuk brand Jeep di Indonesia, bersama itu pula kami berkomitmen tinggi kepada pelanggan Jeep di Indonesia, khususnya di Jakarta melalui Jeep Bintaro Nusantara Group," tambah Joe.

Joe berharap diler baru itu bukan sekadar lokasi penjualan atau perawatan ganti oli, melainkan wujud komitmen Jeep untuk terus hadir di Indonesia.

"Hadirnya diler baru akan memberikan warna baru di pasar otomotif khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya," tambahnya.

Hascar akan membuka lima diler lainnya di Jakarta hingga akhir tahun ini. Mereka juga akan menggarap pasar di luar Jakarta dengan mendirikan gerai penjualan di Bogor, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan dan Kalimantan.