Persija ke semifinal Piala Indonesia

id persija,piala indonesia,bali united,ismed sofyan

Bek kanan Persija Jakarta Ismed Sofyan (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bali United dalam laga leg kedua Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Minggu (5/5). Persija memenangkan laga itu dengan skor 1-0. (Persija Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Gol penalti bek Ismed Sofyan di menit ke-58 berhasil mengantar Persija Jakarta ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019 setelah mengunci kemenangan 1-0 atas Bali United di laga leg kedua babak delapan besar, Minggu.

Hasil dari laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat itu membuat skor agregat antara dua tim menjadi 2-2, tetapi Persija unggul agresivitas gol tandang.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim tampil cukup berimbang sejak menit pertama.

Persija sendiri menurunkan para pemain terbaiknya seperti Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Ismed Sofyan dan Bruno Matos.

Begitu pula dengan Bali United. Skuat asuhan pelatih Stefano "Teco" Cugurra itu memainkan Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, Irfan Bachdim dan Fadil Sausu.

Baik Persija dan Bali United saling bertukar serangan, tetapi babak pertama berakhir tanpa gol.

Di paruh kedua, Persija sempat tertekan di awal. Namun, justru Persija yang sukses mencuri gol.

Berawal dari pelanggaran gelandang Bali Brwa Hekmat Nouri yang dianggap wasit Handri Kristanto menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti, Ismed Sofyan dengan sempurna mengeksekusi sepakan 12 pas di menit ke-58.

Skor 1-0 membuat Bali United semakin berhasrat mencetak gol. Demi menambah daya gedor, Bali United memasukkan penyerang Ilija Spasojevic pada menit ke-77.

Akan tetapi, bukan gol yang datang, malah bek Bali United I Made Andhika Wijaya yang dikeluarkan oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-90+1.

Tidak ada gol lain hadir setelahnya. Skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persija Jakarta. 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar