Penumpang LRT Sumsel tembus 5.000 orang perhari

id KAI,kereta api,pt kai,lrt,lrt palembang,penumpang lrt

Ilustrasi - Sejumlah penumpang di Light Rail Transit (LRT) Palembang. (Foto Antara Sumsel)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api (Persero) Divre III Palembang, Sumatera Selatan,  mencatat jumlah penumpang kereta ringan dalam kota (light rail transit/LRT) Sumsel mencapai 5.000 orang/hari selama sepekan terakhir.

Manajer Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Kamis, mengatakan bahwa jumlah tersebut menunjukkan peningkatan signifikan setelah hampir 10 bulan beroperasi di daerah itu karena saat ini paling sedikit 3.000 penumpang/hari.

Jumlah penumpang ini sudah setara dengan 20 persen dari tingkat keterisian (okupansi) yang mencapai sekitar 22.568 penumpang.

Menurut Aida, peningkatan penumpang tidak terlepas dari upaya perusahaan selaku operator moda transportasi itu menggencarkan sosialisasi ke masyarakat.

KAI dengan menggandeng berbagai pemerintah daerah mendorong masyarakat untuk tidak hanya menggunakan LRT saat berwisata tapi juga untuk transportasi sehari-hari.

“Saat ini sudah banyak penumpang reguler, untuk pergi ke kantor atau ke bandara,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa LRT Sumsel telah melakukan perjalanan sebanyak 52 perjalanan per hari dengan 5 rangkaian kereta. Waktu tempuh trase sepanjang 23,4 km dari stasiun awal ke stasiun akhir selama 60 menit.

Balai Kereta Api Ringan Sumsel mencatat headway tercepat moda transportasi anyar itu selama 24 menit sementara untuk headway terlama 48 menit.
 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar