Sumsel siap tuan rumah Expo Nusantara

id expo nusantara,kuliner,wagub sumsel,pemprov gelar expo nusantara,tuan rumah expo nusantara,sumsel tuan rumah expo,sumsel expo

Arsip - Sejumlah peserta mengikuti peluncuran Sriwijaya Expo 2017 di Palembang, Sumsel, Jumat (10/3). (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah penyelenggara Expo Nusantara sebagai bagian dari upaya mempromosikan daerah.

"Kesiapan kami menjadi tuan rumah Expo Nusantara sudah kami sampaikan saat HUT ke-44 TMII di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya di Palembang, Selasa.

Pemprov Sumsel akan menghadiri undangan dai TMII guna melihat dan meninjau anjungan (stand) pameran dalam Expo Nusantara ini sekaligus mempersiapkan diri untuk menjadi penyelenggara tahun depan.

Ia mengatakan keinginan menjadi tuan rumah karena pemprov berharap dapat mengenalkan lebih jauh potensi yang dimiliki Sumatera Selatan di tingkat nasional, baik dari kuliner  maupun budayanya.

Apalagi Expo Nusantara dinilai mampu menjembatani pemerintah daerah mulai dari kabupaten dan kota hingga provinsi sehingga dapat menjalin silaturahim antara pemerintahan daerah di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai ajang mempererat persatuan dan kesatuan NKRI, katanya.

Pemprov Sumsel bersama TP PKK turut berpartisipasi dalam HUT TMII ini dengan menampilkan kuliner khas daerah.

Smua itu supaya Sumsel semakin dikenal termasuk kuliner khas daerah, kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, keikutsertaan tim PKK Sumsel dalam ajang Expo Nusantara 2019 lalu untuk memperkenalkan potensi yang ada di daerah. "Jadi seperti apa yang disampaikan Wagub, sebagai tim PKK Sumsel juga mendukung Sumsel menjadi penyelenggara Expo Nusantara di tahun depan."

Pihaknya akan persiapkan diri sebaik mungkin, walaupun pada tahun ini pertama kali tim PKK Sumsel ikut serta dalam Expo Nusantara yang diadakan TMII.

Dalam Expo Nusantara 2019 tim PKK Sumsel menampilkan aneka kuliner khas Palembang yang diikutsertakan dalam festival kuliner nusantara.

Kuliner khas yang disajikan di ruang pamer provinsi,  diantaranya aneka kue basah lapis kojo, engkak ketan, kue 8 jam, srikaya, dadar jiwo, celimpungan, laksan, juga kerupuk.


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar