Lyon kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Angers

id Olympique Lyon,liga prancis,liga 1 prancis,Stadion Groupama, Lyon, Prancis,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara ha

Pemain Lyon Martin Terrier selebrasi setelah mencetak gol. (REUTERS/Stephane Mahe)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Angers 2-1 dalam laga pekan ke-33 Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Sabtu dini hari WIB.

Ketiga gol yang tercipta di laga tersebut semuanya dicetak oleh para pemain Lyon, namun satu di antaranya masuk ke gawangnya sendiri. Memphis Depay dan Martin Terrier mencetak gol untuk Lyon, sedangkan Lucas Tousart menyarangkan bola ke gawang timnya sendiri, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu menyudahi rentetan kekalahan yang diderita tim besutan Bruno Genesio dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Lyon memantapkan posisi mereka di peringkat ketiga dengan koleksi 59 poin, untuk menjaga asa untuk lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Sedangkan Angers (41) tertahan di urutan ke-12.

Lyon cuma butuh 13 menit untuk membuka keunggulan, ketika serangan cepat mereka diakhiri umpan terobosan Houssem Aouar yang berhasil diselesaikan dengan tembakan Depay dari sudut sempit.

Pada menit ke-38 Aouar kembali melepaskan umpan terobosan yang berhasil disambut oleh Terrier dan diakhiri dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti demi menggandakan keunggulan Lyon.

Lyon terus berusaha melancarkan serangan dan melepaskan 11 percobaan tembakan pada babak kedua, namun tak satupun berbuah gol tambahan.

Ironisnya, Tousart yang baru masuk pada menit ke-83 malah mencetak gol bunuh diri ketika berusaha menghalau percobaan tembakan Angers.

Beruntung skor 2-1 bagi Lyon bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Olympique Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Kenny Tete, Marcelo, Jason Denayer, Leo Dubois; Tanguy N'Dombele, Houssem Aouar; Maxwell Cornet, Nabil Fekir (Lucas Tousart), Martin Terrier (Bertrand Traore)
Pelatih: Bruno Genesio

Angers (4-1-4-1): Ludovic Butelle; Abdoulaye Bamba, Ismael Traore, Mateo Pavlovic, Vincent Manceau; Baptiste Santamaria; Pierrick Capelle (Wilfried Kanga), Vincent Pajot (Farid El Melali), Thomas Mangani (Angelo Fulgini), Flavien Tait; Jeff Reine-Adelaide
Pelatih: Stephane Moulin
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar