PSV Eindhoven: Yang penting menang dan raih poin

id PSV Eindhoven,liga belanda,pemain PSV Eindhoven ,De Graafschap,Mark van Bommel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antar

PSV Eindhoven: Yang penting menang dan raih poin

Pelatih PSV Eindhoven Mark van Bommel (kanan) menyapa pelatih De Graafschap Henk de Jong jelang laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Minggu (14/4/2019). (twitter.com/psv)

Jakarta (ANTARA) - Para pemain PSV Eindhoven juga sang pelatih Mark van Bommel sepakat satu hal ketika mengomentari hasil 2-1 atas De Graafschap dalam laga pekan ke-30 Liga Belanda, yang penting mereka menang dan meraih tiga poin.

Hasil 2-1 PSV memang lebih kecil jika dibandingkan kemenangan 6-2 yang dibukukan pesaing mereka Ajax sehari sebelumnya, namun Pasukan Rood-Witten tetap bergembira dengan tiga poin yang dibukukan pada Minggu (14/4) setempat.

"Ada begitu banyak kesempatan, namun pada akhirnya Anda harus bersyukur bisa menang. Terkadang peluang-peluang itu tidak bekerja sesuai keinginan," kata pelatih Mark van Bommel dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi PSV.

Senada dengan Van Bommel, Steven Bergwijn yang menjadi algojo tendangan penalti penyama kedudukan menyebut De Graafschap memang tampil sarat perlawanan ketat.

Namun ini bukan kali pertama hal serupa ia alami sepanjang kariernya.

"Ketatnya pertandingan hari ini, saya pernah merasakan sebelumnya. Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan," kata Bergwijn.

Menyusul Bergwijn, penyerang sekaligus kapten Luuk de Jong yang mencetak gol penentu kemenangan juga mengutarakan hal serupa.

Menurut De Jong, timnya tentu berhasrat untuk mencetak gol cepat untuk membuka keunggulan, namun hal itu tidak terjadi di laga kali ini.

"Itu tidak terjadi, tapi kemenangan adalah hal yang terpenting. Kami meraihnya," kata De Jong.

"Tentu saja jika selisih golnya bertambah dua, tiga atau empat, komentar tentang laga ini berbeda. Semua pasti ingin menang mudah dengan skor telak, kadang itu terjadi, kadang tidak," pungkasnya.

Meski hanya menang 2-1, PSV kembali menempel ketat Ajax yang berada di puncak klasemen.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 74 poin, tapi Ajax unggul dalam selisih gol yakni surplus 78 gol dibandingkan 66 gol.

Bukan tidak mungkin jika situasi terus bertahan hingga akhir musim gelar juara bakal ditentukan berdasar selisih gol tersebut.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar